Breaking News:

Pamjab 2021, Sambas Raih Tertinggi di Kalbar

"Tujuan dilakukannya pemeriksaan ini untuk memperoleh keyakinan terhadap capaian rencana pembangunan jangka menengah," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menerima hasil pemeriksaan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sambas dari Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat, Jumat 11 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Hasil pemeriksaan akhir masa jabatan (Pamjab) Bupati - Wakil Bupati Sambas 2016 - 2021 oleh Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat telah diserahkan kepada Bupati Sambas.

Penyerahan itu dilaksanakan di penghujung masa bakti Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Hj Hairiah. Hal itu sekaligus menjadi kabar baik mengenai hasil pemeriksaan akhir di masa jabatan Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Hj Hairiah.

Penyerahan Pokok-pokok hasil Pamjab itu digelar di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. Dikesempatan itu hasil Pamjab diberikan oleh Inspektur Pembantu III, Astra Subarkah kepada Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, dan disaksikan oleh Sekda, Asisten III dan kepala OPD Kabupaten Sambas.

Pemeriksaan oleh Inspektur Provinsi Kalimantan Barat itu dilakukan di tujuh Kabupaten yang melaksanakan pemilihan kepala daerah. Dan dari ketujuh Kabupaten itu, Sambas mendapat penilaian tertinggi hasil Pamjab, dengan skor nilai capaian IKD Kabupaten Sambas sebesar 85,56 persen.

Program Bakti Desa, Asrama Sambas Lakukan Penanaman Cemara dan Pelepasan Tukik

Di ungkapkan oleh Astra Subarkah, output dari hasil Pamjab tersebut menggambarkan predikat keberhasilan dari capaian indikator kinerja dari sebuah daerah yang tertuang dalam RPJMD selama periode masa kepemimpinan Atbah Hairiah.

"Selamat kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah Kab Sambas, khususnya Bupati dan Wakil Bupati bapak H Atbah dan Hj Hairiah," ujarnya, Jumat 11 Juni 2021.

"Kabupaten Sambas, hasil pemeriksaannya mendapatkan skoring tertinggi dengan nilai 85,56 dari 7 kabupaten kota yang kami periksa di Kalbar," sambung Astra.

Dijelaskan dia, dari pokok-pokok hasil pemeriksaan akhir masa jabatan tersebut adalah untuk memberikan informasi target kinerja apa saja yang sudah optimal maupun tidak tercapai.

Kata dia, nantinya hasil Pamjab itu diharapkan dapat memberikan kesimpulan dan rekomendasi untuk bahan masukan terhadap arah kebijakan dan program pengembangan kedepan.

"Tujuan dilakukannya pemeriksaan ini untuk memperoleh keyakinan terhadap capaian rencana pembangunan jangka menengah," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved