Breaking News:

Tim TAA Polda Kalbar Olah TKP Laka Lantas di Desa Semuntai Sanggau

Dan ini tentu saja sangat membantu petugas di lapangan untuk menganalisa terjadinya laka lantas ini, apalagi kejadian ini tanpa saksi,

Dok. Polres Sanggau
5 personel Subditgakum Lantas Polda Kalbar diturunkan untuk membantu pelaksanaan olah TKP laka lantas yang terjadi pada Minggu 6 Juni 2021 lalu, tim didampingi langsung oleh Kasatlantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna, SH, S. IK bersama Anggota Satlantas Polres Sanggau, Selasa 8 Juni 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sebanyak 5 personel Subditgakum Lantas Polda Kalbar diturunkan untuk membantu pelaksanaan olah TKP laka lantas yang terjadi di Semuntai, Minggu 6 Juni 2021 lalu.

Tim didampingi langsung oleh Kasatlantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna, SH, S. IK bersama Anggota Satlantas Polres Sanggau, Selasa 8 Juni 2021.

Sekitar pukul 13.00 WIB sebanyak 5 personel Subdit gakkum Polda Kalbar yang dipimpin oleh AKBP I Made Arya Pradana, S.I.K, M.H, meluncur ke lokasi laka lantas yang berada di desa semuntai, dan juga dengan dibantu anggota Satlantas Polres Sanggau melaksanakan olah TKP.

Olah TKP yang dilaksanakan ini juga adalah merupakan sistem baru yang dilaksanakan dengan metode TAA (Trafic Accident Analysis) dengan menggunakan sinar laser 3D, dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana kronologis kejadian laka lantas yang terjadi secara 3D.

Kapolres Sanggau Tinjau Lokasi Terjadinya Laka Lantas di Kecamatan Mukok

Menurut Subditgakum Satlantas Polda Kalbar Kompol Antoni Pelamonia Kasigar menyebutkan alat yang digunakan tergolong canggih dan modern, dan ditafsir sekitar Rp1 miliar rupiah per unit dan saat ini  Polda Kalbar sudah memiliki 2 unit.

"Saat ini juga nantinya akan menjadi sebuah film 3D yang menunjukan bagaimana kejadian laka lantas dari sebelum maupun setelah terjadinya lengkap dengan wilayah, jadi hampir seperti nyata bisa kita lihat,” ucapnya.

“Dan ini tentu saja sangat membantu petugas di lapangan untuk menganalisa terjadinya laka lantas ini, apalagi kejadian ini tanpa saksi,” tambahnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved