Breaking News:

Anak Bupati Sambas Raih Beasiswa ke Uni Emirat Arab

Kata Bupati, hal itu juga sudah menjadi komitmen bersama antara dia dan istrinya untuk menjadikan anak-anaknya menjadi seorang Hafidz dan Hafidzah.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Istri Hj Lusianah Kosasih saat berfoto bersama dengan anak ketiganya Ala' Azzam Sambasia, yang mendapat beasiswa studi Al-Quran dan Tafsir di Al Qasimia University, Uni Emirat Arab. (Istimewa) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Anak ketiga dari Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, Ala' Azzam Sambasia mendapatkan beasiswa dan lulus menjadi mahasiswa di Timur Tengah. Dijelaskan oleh Atbah, anaknya lulus di Fakultas Al Quran dan Tafsir, di Universitas Al Qasimia University, Uni Emirat Arab.

Kepada Tribunpontianak.co.id, Bupati Atbah mengaku sangat senang dan bersyukur karena anak ketiga dari lima bersaudara itu bisa meraih beasiswa di luar negeri.

"Alhamdulillah, sangat bahagia dan senang, saya merasakan keberkahan Allah selalu dan terus tercurah dalam kehidupan kami," ujarnya, saat di hubungi, Kamis 10 Juni 2021.

Dia menjelaskan, Ala' sapaan akrabnya diungkapkan Bupati sudah hapal Al-Quran sejak dia menduduki Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Bertambah, Diskes Sambas Masif Lakukan Tracking

Namun demikian kata dia, hal itu tidak di peroleh dengan mudah. Ala' kata Bupati belajar dan menghafal Quran sudah sejak Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan pada saat SMP sudah bisa hafal 30 juz Alquran.

"Sejak SMP dia sudah hafal, karena sejak kecil dan waktu belum bisa membaca Al-Quran anak-anak sudah dibiasakan menghafal al quran, diarahkan dan dibimbing," ungkapnya.

Kata Bupati, hal itu juga sudah menjadi komitmen bersama antara dia dan istrinya untuk menjadikan anak-anaknya menjadi seorang Hafidz dan Hafidzah.

"Komitmen ini menjadi jadwal dan target hafalan. Dan hal yang paling penting adalah mengulang hafalan. Dan dia alhamdulillah sejak TK, SD dan SMP sudah ikut program Tahfiz," tuturnya.

Sekarang kata Bupati yang juga hafidz Al-Quran itu anaknya sudah di panggil dan akan segera masuk kuliah pada sekitar akhir Juni ataupun awal Juli mendatang.

Bahkan kata dia, Visa tinggal di UEA juga sudah disiapkan, dan akan menetap sementara di UEA untuk menyelesaikan studi Al-Quran dan Tafsir, Al Qasimia University, Uni Emirat Arab.

"Surat panggilan dari Emirat sudah diterima dan visa sebagai mahasiswa pun sudah tersedia, mudahan-mudahan akhir Juni atau awal Juli insya Allah sudah bisa berangkat," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved