Breaking News:

Sejumlah Partai Politik di Kalimantan Barat Mulai Persiapkan Diri Hadapi Pemilihan Umum 2024

Satu diantaranya dikatakan Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo. Sebagai partai politik, kata Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini, tentu pihaknya tel

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Hamdan Darsani
Net
Ilustrasi Partai Politik 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah parpol di Kalbar terus menggelar konsolidasi internal. Hal ini dilakukan guna menyambut agenda pemilu kedepan ditahun 2024.

Satu diantaranya dikatakan Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo. Sebagai partai politik, kata Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini, tentu pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu untuk kemenangan pemilu nanti. 

"Dalam waktu dekat strategi kemenangan akan disosialisasikan ke seluruh struktur organisasi partai hingga tingkat ranting, Kini dalam proses penggodokan. Dua sampai tiga bulan kedepan sosialisasi strategi pemenangan itu insyaallah akan dilaksanakan. Saya optimis perolehan PKS akan meningkat. Baik tingkat kabupaten kota, provinsi maupun pusat. Apakah itu pileg atau pilkada dan pilpres," tambah Arif.

Pilkada Serentak 2024, Ketua Bawaslu Sintang Sebut Siap Persiapkan Diri Agar Pemilu Berjalan Baik

Untuk strategi sendiri, dikatakannya juga telah disiapkan dengan matang sehingga jajaran dibawah langsung bekerja.

"Strategi tentu harus implementatif dan detail. Agar jajaran pengurus di tingkat bawah tinggal laksanakan. Begitu juga terkait dengan pilkada," terangnya.

Senada juga dikatakan Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Yuliansyah. Selain dari konsolidasi, ia menegaskan pentingnya untuk mengaktifkan sayap-sayap partai yang merupakan bagian dari mesin partai hingga terus terjun ke lapangan berjumpa dan menyerap aspirasi masyarakat.

"Persiapan-persiapan tentunya selalu kita lakukan, yang penting adalah turun ke masyarakat, namun perlu digaris bawahi jika turun ke masyarakat bukan hanya di jelang pemilu, seyogyanya terus menyerap aspirasi harus terus dilakukan karena parpol tonggak aspirasi masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik juga mengutarakan hal serupa. Selain daripada memang akan terus membina hubungan dengan kyai-kyai dan pesantren NU.

Biar bagaimanapun, ia mengatakan jika PKB dilahirkan dari rahim NU, sehingga hubungan antara kyai-kyai dan pesantren NU dengan PKB tidak bisa dipisahkan.

Sabli Awaluddin Kembali Tegaskan Berkarya dan Beringin Karya (Berkarya) Berbeda

"PKB dilahirkan dari rahim NU, PKB dan NU tidak bisa dipisahkan, kita yakin dengan semua sumber daya yang ada, PKB sangat siap untuk pemilu 2024," bebernya.

Persiapan untuk pemilu 2024 tidak hanya dilakukan oleh parpol yang pernah ikut pemilu 2019 dan sebelumnya. Satu diantara parpol baru, Partai Ummat juga begitu.

Ketua DPW Partai Ummat Kalbar, Bambang Widianto mengatakan pihaknya terus berkonsolidasi untuk bisa berlaga di 2024.

"Kita mengkonsolidasikan ke seluruh pengurus kabupaten kota yang ada di Kalbar untuk segera mempersiapkan semua administrasi yang dibutuhkan dewan pimpinan pusat untuk mendaftar di Kemenkumham," kata Bambang. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved