Breaking News:

Peringati HDDS Tahun 2021, PMI Sanggau Gelar Donor Darah di PLTU Sungai Batu

Urbanus menjelaskan, Donor darah sukarela ini rutin dilakukan oleh pimpinan, staf dan karyawan di PLTU Sungai Batu guna membantu pemenuhan stok darah.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana donor darah sukarela (DDS) di Aula PLTU Sungai Batu, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu 9 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dalam Rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sanggau menggelar donor darah sukarela (DDS) di Aula PLTU Sungai Batu, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu 9 Juni 2021.

Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau Urbanus menyampaikan bahwa, Kendati masih dalam suasana pandemi Covid-19, kita tetap melakukan aksi DDS untuk pemenuhan stok darah di UDD PMI Kabupaten Sanggau.

"Karena setiap hari selalu ada permintaan dari pasien. Tetapi dalam kegiatan ini kita tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,"katanya, Rabu 9 Juni 2021.

Urbanus menjelaskan, Donor darah sukarela ini rutin dilakukan oleh pimpinan, staf dan karyawan di PLTU Sungai Batu guna membantu pemenuhan stok darah.

Hadiri Penilaian Kabupaten Layak Anak, Ini Penegasan Bupati Paolus Hadi

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk kerjasama antara PLTU Sungai Batu dan PMI Sanggau yang telah ditandatangani dalam bentuk piagam kerja sama donor darah rutin 4 bulan sekali,"jelasnya.

Urbanus menambahkan, Peringatan Hari Donor Darah Sedunia diperingati setiap tanggal 14 Juni.

"Dalam peringatannya tidak kita rayakan dengan meriah, mungkin nanti kita lakukan secara virtual. dan rangkaiannya juga kita melakukan mobile DDS dibeberapa instansi dari tanggal 6 sampai 30 Juni 2021,"pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved