Breaking News:

KPU Kabupaten Sanggau Gelar Rapat Persiapan Pilkada 2024, Ini yang Dibahas

Pelaksana Harian Ketua KPU Sanggau, Iis Supianto menyampaikan bahwa kewenangan penganggaran Pilkada berada di Pemerintah Kabupaten, Sehingga KPU Kabup

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksana Harian Ketua KPU Sanggau, Iis Supianto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - KPU Kabupaten Sanggau menggelar rapat kerja dalam rangka persiapan Pilkada serentak tahun 2024 di aula KPU Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu 9 Juni 2021.

Rapat dipimpin Pelaksana harian Ketua KPU Sanggau Iis Supianto. Hadir juga Komisioner KPU Sanggau lainnya yakni Edy Rahmansana dan Suwindari serta Sekretaris KPU Sanggau, Andi Hasanuddin.

Pelaksana Harian Ketua KPU Sanggau, Iis Supianto menyampaikan bahwa kewenangan penganggaran Pilkada berada di Pemerintah Kabupaten, Sehingga KPU Kabupaten Sanggau mengusulkan kepada Pemerintah Daerah melalui NPHD.

"Sementara untuk kegiatan Pemilu nanti dianggarkan melalui APBN. Untuk rapat kami hari ini, Kita sedang menyusun rencana anggaran yang akan kita usulkan kepada Pemerintah Daerah untuk mendanai Pilkada serentak tahun 2024. dan Kalau untuk Pemilu Gubernur itu nanti kewenangannya di KPU Provinsi Kalbar,"katanya, Rabu 9 Juni 2021.

Peringati HDDS Tahun 2021, PMI Sanggau Gelar Donor Darah di PLTU Sungai Batu

Disinggung terkait perkiraan anggaran yang dibutuhkan KPU Kabupaten Sanggau untuk mensukseskan Pilkada Kabupaten Sanggau serentak tahun 2024, Ia menjelaskan belum bisa merinci detailnya lantaran pembahasan masih berlangsung.

"Anggaran kasarnya itu sekitar Rp 45 miliar yang kita butuhkan. Ini anggaran perkiraan yang mendekati kebutuhan Pilkada 2024,"tuturnya.

Lanjutnya, Anggaran ini nanti akan kita audiensi kan dengan Pemerintah daerah melalui Bupati dan DPRD Sanggau.

"Namun anggaran ini nanti tentu akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah untuk mendanai,"pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved