Breaking News:

Pemda Kapuas Hulu Cabut 8 Izin Perkebunan Sawit

Abdurrasyid menjelaskan, hasil rapat evaluasi tersebut kinerja perusahaan kelapa sawit di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu sudah cukup bagus, terutama me

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan yang didampingi Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat memimpin langsung rapat evaluasi kinerja perusahaan perkebunan kelapa sawit, di Ruangan Rapat Bupati Kapuas Hulu, Selasa 8 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Pemerintah Daerah Kapuas Hulu melalui Dinas Pertanian dan Tanaman Panggang Kapuas Hulu telah memanggil seluruh perusahaan perkebunan kelapa sawit yang sedang beroperasi wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, di Ruangan Rapat Bupati Kapuas Hulu, Selasa 8 Juni 2021.

Kepala Dinas Dinas Pertanian dan Tanaman Panggang Kapuas Hulu Abdurrasyid menyatakan, dalam rapat evaluasi tersebut ada 17 perusahaan sawit dipanggil untuk evaluasi kinerja.

"Hanya beberapa perusahaan yang tidak datang dalam rapat tersebut," ujarnya kepada wartawan.

Abdurrasyid menjelaskan, hasil rapat evaluasi tersebut kinerja perusahaan kelapa sawit di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu sudah cukup bagus, terutama membuka lapangan kerja, sehingga mengurangi angka pengganguran di Kapuas Hulu.

"Pastinya banyak lagi hal yang baik hasil kinerja perusahaan kelapa sawit," ucapnya.

Terkait penyaluran CSR dinilainya sudah cukup baik karena banyak kegiatan sosial di masyarakat setempat lokasi perkebunan kelapa sawit.

Baca juga: Kapuas Hulu Zona Kuning Penyebaran Virus Corona, Diaan Imbau Masyarakat Selalu Disiplin Prokes

"Memang ada beberapa perusahaan yang kurang maksimal, dan itu akan kita terus monitor," ujarnya

Kemudian jelas Abdurrasyid hasil rapat evaluasi kinerja tersebut, paling tidak ketika ada permasalahan sosial di kalangan masyarakat, harus diselesaikan dengan sebaik mungkin, dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah Kapuas Hulu.

"Jangan ada keributan di perusahaan perkebunan kelapa sawit," ucapnya.

Terkait sudah berapa banyak perusahaan perkebunan kelapa sawit di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, yang dicabut operasinya, Rasid menyatakan ada 8 perusahaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved