Breaking News:

Menparekraf Sandiaga Uno Minta Daerah Galakkan Desa Wisata, Windy Siap Ajukan Melalui Pergub

Saya minta tolong kepada Bu Kadis Pariwisata di Kalbar untuk mendaftarakan desa di Kalbar mengikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kadiaporapar Kalbar saat menghadiri Talkshow Digitalisasi dan Ekonomi Kreatif. Sekaligus menyemarakkan pariwisata dan UMKM,serta keuangan khatulistiwa, melalui zoom meeting, Selasa 8 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rangkaian Acara Saprahan Khatulistiwa 2021 oleh Bank Indonesia menggelar Talkshow Digitalisasi dan Ekonomi Kreatif. Sekaligus menyemarakkan pariwisata dan UMKM,serta keuangan khatulistiwa.

Kegiatan tersebut dibuka secara virtual oleh Menparekraf Sandiaga Uno serta mendatangkan beberapa narasumber lainnya seperti Hanifah Makarim melalui zoom meeting, Selasa 8 Juni 2021.

Kegiatan juga di hadiri oleh Kepala Bank Indonesia Agus Chusaini dan Kepala Disporapar Kalbar, Windy Prihastari serta beberapa lainnya.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno mengatakn ditengah pandemi pemerintah telah mengucurkan Bantuan berupa insentif untuk UMKM yang terdampak, serta program CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability).

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ia juga membuka dan menutup acara dengan berpantun serta mengucapkan terima kasih kepada Kadisporapar dan Kepala Bank BI yang telah memberikan cinderamata berupa kain tenun khas Sambas.

Bahkan saat menyapa Kadisporapar, Sandiaga Uno sempat mengartikan nama Windy yakni Win adalah menang,di yakni di Indonesia. Dimana artinya nama Windy adalah Pemenang di Indonesia.

Lanjutnya mengatakan ada dua program pusat yang ada di Kalbar pertama mengenai desa wisata yang harus didaftarkan untuk mengikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Program tersebut merupakan salah satu program pengembangan kepariwisataan Indonesia yang sedang digalakkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Saya minta tolong kepada Bu Kadis Pariwisata di Kalbar untuk mendaftarakan desa di Kalbar mengikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Mudah-mudahan kita bisa memastikan desa wisata di Kalbar terus jaya,”ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved