Breaking News:

Alasan Renatta Moeloek Menjadi Chef, Ternyata Sejak Kecil Sudah di Dukung Oleh Sosok Ini!

Nama Chef Renatta sukses mencuri perhatian publik ketika ia didapuk menjadi juru sebuah ajang pencarian bakat memasak bersama Chef Arnold dan Chef Jun

KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/instagram
Chef Renatta sukses mencuri perhatian publik ketika ia didapuk menjadi juru sebuah ajang pencarian bakat memasak bersama Chef Arnold dan Chef Juna. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Mari berkenalan dengan chef cantik asal Indonesia yang sering tampil di acara Master Chef Indonesia, yakni Chef Renatta, 

Siapa sih yang tak kenal dengan Renatta Moeloek.

Wanita yang kerap disapa Chef Renatta ini dikenal netizen sebagai sosok koki kenamaan Tanah Air.

Nama Chef Renatta sukses mencuri perhatian publik ketika ia didapuk menjadi juru sebuah ajang pencarian bakat memasak bersama Chef Arnold dan Chef Juna.

Kemampuannya di bidang memasak pun tak perlu diragukan lagi.

[Update Berita Lainnya Disini

Baca juga: HONOR Chef Arnold Terbongkar, Benarkah Lebih Besar dari Chef Juna dan Chef Renatta?

Namun, dibalik kesuksesannya sebagai seorang chef, rupanya ada sosok yang berperan penting dalam kehidupan Renatta Moeloek, terutama di bidang memasak.

Sosok penting tersebut tak lain adalah sang kakek.

Hal itu diungkapkan Chef Renatta melalui postingan di akun Instagram miliknya @renattamoeloek, pada Sabtu 5 Mei 2021. 

Dalam postingannya tersebut, ia mengunggah beberapa potret sang kakek saat memetik buah, berkebun, dan liburan di pantai.

Selain itu, ia juga mengunggah foto kebersamaannya dengan sang kakek. 

Melalui keterangan unggahannya, Chef Renatta berbagi cerita soal pesan sang kakek pada dirinya yang ia panggil 'Aki'.

"'Coba kamu pikirkan ya, Renna, kita itu makan karena perlu, tapi untuk makan aja kita diberikan berbagai macam sumber, mau tumbuhan, binatang, sampai bawang-bawangan, rempah, bumbu dari alam," tulis Chef Renatta mengutip pesan dari sang kakek.

"'Kita diberi akal untuk bisa mengolah itu jadi berbagai macam hidangan, selain makan karena memang perlu, kita diberi semua indra untuk menikmati sampai begini,' kata aki, sambil sibuk dan teliti membersihkan seluruh sisa pepes ikan dari tulang belulang dan jari jemarinya," lanjutnya.

Renatta Moeloek Berbagi Cerita Soal Peran Sang Kakek dalam Karirnya Sebagai Seorang Chef
Tangkap Layar Instagram @renattamoeloek
Renatta Moeloek Berbagi Cerita Soal Peran Sang Kakek dalam Karirnya Sebagai Seorang Chef

Melalui keterangan unggahannya tersebut, Chef Renatta mengungkapkan bahwa sang kakek memiliki peran besar dalam karirnya di bidang memasak, terutama soal mengapresiasi makanan.

"Tinggal sama dia cukup lama pas kecil, mungkin tanpa sadar dia memegang peran yg besar dalam membentuk apresiasi saya sama makanan," tulis Chef Renatta.

Ia juga menuliskan bahwa sang kakek gemar berkebun dan mengirimkan hasil tanamannya kepada sang cucu.

"Dia juga suka berkebun, mulai dari kecil sampai lama-lama cukup hardcore, semua dia tanam, dan semuanya tumbuh," tulis Chef Renatta.

Baca juga: PESONA Chef Juna Luntur Gara-gara Unggahannya, Kelakuannya di Tempat Umum Jadi Perbincangan

"Dia kirim ke saya hasil panennya, dari sukun, singkong, alpukat, butternut, pare, anggur, bayam merah, kenikir, pisang, kelapa, buah-buah eksotis, semua," lanjutnya.

Chef Renatta juga menuliskan bahwa sang kakek selalu senang ketika ia mengirim foto olahan makanannya dari hasil bahan makanan yang dikirim sang kakek.

Selain itu, Chef Renatta mengaku paling senang ketika ia menjelaskan ke customer bahwa bahan hasil masakan yang ia buat berasal dari kebun sang kakek yang ditanam sendiri.

Di akhir keterangan unggahannya, Chef Renatta menyebut sang kakek sebagai sosok pria hebat, yang selalu bahagia dengan hal-hal kecil dan sederhana.

Netizen yang melihat unggahan itu pun meninggalkan beragam komentar.

Tak sedikit warganet yang memuji sosok kakek dari Chef Renatta tersebut. (*)

Editor: Maudy Asri Gita Utami
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved