Breaking News:

Kapal Nirwana 2 Pengangkut BBM Tujuan Batu Ampar Terbakar di Pelabuhan Jumbo Rasau Jaya Kubu Raya

mengangkut BBM bersusbsidi  jenis solar dengan tujuan Kecamatan Batu Ampar sebanyak  1.500 liter

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kubu Raya
Buah Kapal KM Nirwana pengangkut BBM jenis Premium dan Solar tujuan Batu Ampar di Pelabuhan Jumbo Kec. Rasau Jaya Kab. Kubu Raya, hari Rabu 2 Juni 2021 sekira pukul 21.00 Wib 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA -  Kapal KM Nirwana pengangkut BBM jenis Premium dan Solar tujuan Batu Ampar di Pelabuhan Jumbo, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya,  Rabu 2 Juni 2021 sekira pukul 21.00 Wib

Menurut keterangan pemilik Kapal KM Nirwana, Agus Sutiono mengatakan kebakaran terjadi saat nahkoda kapal Agung pada saat menghidupkan mesin kapal terdapat percikan api di bawah kamar mesin kick starte.

"Lalu api menyambar kedepan di tempat BBM, api langsung membakar Kapal," terangnya.

Kapolsek Rasau jaya Iptu Setyo melalui Ps.Paursubbag Humas Polres Kubu Raya Aiptu Dodik Yulianto menjelaskan bahwa didapat informasi terkait terbakarnya kapal KM Nirwana 2 yang mengangkut BBM Jenis Solar dan premium dipelabuhan Rasau Jaya.

Baca juga: Kapal Terbakar di Perairan Pulau Limafatola Sanana Maluku Utara

"Personel Polres dan Polsek Rasau Jaya langsung ke TKP dan lakukan pengamanaan,” jelas Dodik.

Dari hasil keterangan di lapangan, diketahui pemilik kapal KM Nirwana, Agus Sutiono yang di nahkodai Agung mengangkut BBM bersusbsidi  jenis solar dengan tujuan Kecamatan Batu Ampar sebanyak  1.500 liter,  dan BBM Subsidi jenis bensin atau Premium 4.500 liter.

"Hasil keterangan saksi yang merupakan nahkoda kapal saat itu akan menghidupkan mesin kapal terdapat percikan api di bawah kamar mesin kick starter. Kemudian api menyambar kedepan di tempat BBM, api langsung membakar kapal. Nahkoda langsung mengarahkan Kapal ke arah seberang agar api tidak merambat kekapal lain, lalu menyelamatkan diri dengan cara melompat dari kapal. Akibat kejadian tersebut diperkirakan kerugian sekitar Rp. 200.000.000," tambah Dodik

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang menghanguskan Kapal KM Nirwana pengangkut BBM jenis Premium dan Solar tujuan Batu Ampar di Pelabuhan Jumbo Kec. Rasau Jaya Kab. Kubu Raya. Pada hari Rabu tanggal 2 Juni 2021 sekira pukul 21.00 Wib
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang menghanguskan Kapal KM Nirwana pengangkut BBM jenis Premium dan Solar tujuan Batu Ampar di Pelabuhan Jumbo Kec. Rasau Jaya Kab. Kubu Raya. Pada hari Rabu tanggal 2 Juni 2021 sekira pukul 21.00 Wib (Dok. Polres Kubu Raya)

Sampai berita ini diturunkan kebakaran kapal KM.Nirwana sudah dbisa dipadamkan pada pukul 23.00 Wib dengan bantuan Masyarakat Peduli Api dibatu pemadam Wonodadi.

"Pihak kepolisian masih mengamankan TKP , mencari dan mengamankan Barang Bukti serta melakukan Kordinasi dengan AIRUD Markas unit Patroli Rasau Jaya lebih lanjut terkait penyebab terjadinya kebakaran," pungkas Dodik.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved