Breaking News:

Kapal Terbakar di Perairan Pulau Limafatola Sanana Maluku Utara

Tambahnya, atas informasi tersebut pukul 08.50 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke lokasi untuk melaksanakan pencarian dan

Editor: Rizky Prabowo Rahino
Tangkapan Layar Facebook
Kapal penumpang KM Karya Indah mengalami kebakaran di Perairan Pulau Limafatola, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara pada Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 07.00 WIT. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Satu unit kapal penumpang KM Karya Indah mengalami kebakaran di Perairan Pulau Limafatola, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara pada Sabtu 29 Mei 2021 sekitar pukul 07.00 WIT.

Informasi dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate , bahwa KM Karya Indah mengalami kebakaran di perairan Pulau Limafatola, Sanana.

“Pukul 08.30 WIT, Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate terima info dari Kasat Pol Air Sanana, Sofyan melaporkan bahwa kapal penumpang dengan nama KM Karya Indah dengan rute Ternate-Sanana mengalami kebakaran kurang lebih 5 Mil arah timur laut dari Pulau Lifamatola,” kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah melalui grup Whatsapp, Sabtu 29 Mei 2021.

(Update berita nusantara lainnya disini)

Baca juga: Mati Mesin dan Nyaris Tenggelam, 8 ABK Kapal Berhasil Diselamatkan dari Perairan Jungkat

Tambahnya, atas informasi tersebut pukul 08.50 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke lokasi untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan menggunakan RIB 01.

Adapun elemen yang terlibat dalam pencarian di antaranya termasuk Tim Basarnas Rescue Unit Siaga SAR Sanana, Polisi Perairan Sanana, dan KUPP Sanana serta masyarakat.

Kapal penumpang KM Karya Indah mengalami kebakaran di Perairan Pulau Limafatola, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara pada Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 07.00 WIT.
Kapal penumpang KM Karya Indah mengalami kebakaran di Perairan Pulau Limafatola, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara pada Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 07.00 WIT. (Tangkapan Layar Facebook)

Sementara, Kepala KSOP Ternate, Affan Tabona yang dihubungi Kompas.com membenarkan kejadian tersebut.

Kapal itu katanya, berangkat dari Ternate pada Jumat 28 Mei 2021 sekitar pukul 17.20 WIT dengan tujuan Sanana, dan diperkirakan akan tiba di Sanana pukul 10.00 WIT tadi.

“Kebakaran itu infonya kami dapat sekitar jam 7 pagi. Untuk jumlah penumpang yang tercatat 181 orang dan saat ini masih proses evakuasi dari Basarnas, KUPP Sanana dibantu warga, ”kata Affan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kapal Penumpang Rute Ternate Tujuan Sanana Terbakar di Tengah Laut

(*)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved