Breaking News:

Harisson Sebut Capaian Vaksinasi Lansia Lima Daerah di Kalbar Masih Rendah 

Kelima Kabupaten yang capaian vaksinasi lansianya masih rendah adalah Kabupaten Kayong Utara baru mencapai 0,31 persen, Kabupaten Sekadau 0,32 persen,

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Kadiskes Kalbar, Harisson 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson mengatakan bahwa ada lima kabupaten di Kalbar yang tingkat capaian vaksinasi lansia masih rendah. 

Kelima Kabupaten yang capaian vaksinasi lansianya masih rendah adalah Kabupaten Kayong Utara baru mencapai 0,31 persen, Kabupaten Sekadau 0,32 persen, Kubu Raya 0,62 persen, Melawi 0,71 persen , Kapuas Hulu 0,83 persen.

“Kelima daerah ini perlu kami ingatkan kembali. Saya harap lima kabupaten ini agar dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan vaksinasi lansia,”ujar Harisson, Rabu 1 Juni 2021.

Harisson mengatakan seperti di ketahui lansia ini adalah kelompok usia paling beresiko terhadap virus covid-19.

Baca juga: Kabupaten Melawi Zona Merah, Midji Minta Bupati Melawi Kerja Secara Maksimal Jangan Takut Disorot

Dimana dari total kasus kematian di Kalbar, 60 persen diantaranya adalah kasus kematian yang terjadi pada lansia yang dinyatakan kasus positif disertai komorbid.  

“Saya berharap satgas kabupaten kota mempercepat vaksinasi terhadap lansia jangan kawatir terhadap distribusi vaksin. Kemenkes sudah menjamin bahwa akan segera memberikan vaksin kepada kabupaten kota yang stok vaksinnya kurang,”ujar Harisson.

(Updte Informasi Seputar Kota Pontianak)

Dikatakannya bahwa melalui aplikasi Smile akan terlihat berapa stok vaksin di daerah, dan laju pelaksanan vaksinasi dalam setiap minggu.

“Jadi itu semua akan ketahuan melalui Aplikasi Smile. Maka dari itu kalau ada vaksin jangan ditahan langsung diberikan terhadap vaksinasi pertama, jangan disimpan untuk stok vaksinasi kedua,”ujarnya.

Harisson mengatakan untuk capaian Vaksinasi lansia pertama Se- Kalbar baru mencapai 4,72 persen dari sasaran vaksinasi lansia Se-Kalbar mencapai 407.885 orang.

Baca juga: Tutup Oprasional Posko di Sepulut, Wakil Bupati Sudiyanto Pesankan Agar Selalu Jaga Kekompakan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved