Breaking News:

Pasca Libur Lebaran, Sejumlah PNS di Kubu Raya Jalani Tes GeNose C19

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengingatkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bahwa klaster kantor san

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sejumlah Legawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melakukan pengecekkan alat deteksi GeNose C19, setelah libur Idul Fitri, pada Senin 17 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengingatkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bahwa klaster kantor sangat rentan terjadi penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Muda Mahendrawan saat memimpin apel gabungan PNS hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri, pada Senin 17 Mei 2021.

Untuk itulah, Muda kembali menekankan agar masyarakat maupun PNS yang memulai masuk kerja kembali agar tetap disiplin mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

"Kita langsung menukik ke problem prokes, mengingatkan karena klaster kantor ini sangat rentan terjadi penularan Covid-19," ungkap Muda Mahendrawan seusai memimpin Apel.

Baca juga: Antisipasi Arus Balik, Polres Kubu Raya Tempatkan Personel di Bandara, Pelabuhan dan Terminal

Kata Muda, moment perayaan hari besar seperti Idul Fitri menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat, dan berkunjung kepada sanak saudara.

Namun, mengingat situasi pandemi Covid-19 hingga saat ini belum usai, harus terdapat upaya-upaya penanganannya pula.

Maka pada kesempatan ini, sejumlah PNS yang memulai kembali masuk kerja itu dilakukan skrinning dengan pengecekkan alat deteksi GeNose C19 yang dimiliki Kubu Raya.

"Ini cara kita, supaya langkah-langkah bisa terukur. Karena dalam situasi pasca lebaran ini justru ini yang harus benar-benar jangan terlena. Disini yang justru rawan sekali," terangnya.

"Contoh orang yang dari mana-mana. Juga kondisi-kondisi pertemuan waktu saat idul fitri dan silaturahmi pasti terjadi, walau tidak terlalu masif seperti sebelum pandemi," sambungnya.

Sehingga Muda menilai, antisipasi terjadinya penularan Covid-19 pada klaster kantor dapat ditekan.

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved