Breaking News:

Melihat Peluang Gojek Tokopedia Merger IPO di Bursa Saham ! Tokopedia dan Gojek Jadi GoTO Group

Disebut-sebut sebagai kolaborasi terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan digital di Asia, GoTo pun terus menjajaki peluang melantai di ...

Editor: Rizky Prabowo Rahino
YouTube Gojek
Gojek, platform layanan on-demand dan pembayaran serta finansial terkemuka di Asia Tenggara, dan Tokopedia, perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia, hari ini secara resmi mengumumkan pembentukan Grup GoTo. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Akhirnya, Gojek dan Tokopedia resmi mengumumkan penggabungan dan membentuk Grup GoTo.

Disebut-sebut sebagai kolaborasi terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan digital di Asia, GoTo pun terus menjajaki peluang melantai di bursa saham.

Vice President of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak menyampaikan, fokus GoTo saat ini ada pada integrasi untuk memberikan platform yang dapat melayani dengan baik jutaan pelanggan dan mitra usaha.

Baca juga: Apa Itu GoTo ? Gojek Tokopedia Merger ! Andre Sulistyo Sebut Peluang Pendapatan Besar Driver Gojek

Nuraini menegaskan, hal itu menjadi prioritas utama Gojek-Tokopedia dalam menyediakan platform terbaik bagi ekosistemnya.

Namun bersamaan dengan itu, peluang untuk menggelar pencatatan saham alias initial public offering (IPO) tetap terbuka.
"Kami baru saja menyelesaikan sebuah capaian penting dengan membentuk GoTo. Kami paham bahwa banyak yang tertarik dengan kabar tentang perusahaan kami dan pasar saham publik, dan kami akan berbagi informasi seiring dengan perkembangan mengenai hal ini," ungkap Nuraini kepada Kontan.co.id, Senin 17 Mei 2021.

Menurut Nuraini, pihaknya memang berniat untuk melakukan IPO.

Lalu, kombinasi bisnis antara Gojek dan Tokopedia akan mempercepat rencana tersebut.

Sayangnya, belum pasti, GoTo akan melantai di bursa saham yang mana.

Yang jelas, pihak GoTo pun sedang menjajaki peluang IPO di lebih dari satu lokasi.

"Bersama-sama, kami akan menghasilkan dampak yang lebih besar dan lebih signifikan. Kami sedang mengeksplorasi pilihan untuk listing di lebih dari satu lokasi," pungkas Nuraini.

Sebagai informasi, dengan bergabungnya Gojek dan Tokopedia menjadi GoTo, maka kolaborasi perusahaan digital ini memiliki:

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved