Breaking News:

Fransiskus : Pengelola Wisata Harus Batasi Jumlah Pengunjung Demi Cegah Kerumunan

Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Fransiskus mengatakan, bahwa perhatian utama juga harus dilakukan kepada destinasi wisata di wilayah Kabupaten Bengkay

TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Destinasi wisata dikhawatirkan menjadi wilayah klaster Virus Covid-19, Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Fransiskus meminta Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan dan Desa Himbau masyarakat Terapkan Prokes dan cegah terjadinya kerumunan, Senin 17 Mei 2021.

Ketua DPRD Bengkayang Fransiskus mengatakan, bahwa perhatian utama juga harus dilakukan kepada destinasi wisata di wilayah Kabupaten Bengkayang, demi mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

"Kita minta Satgas Tingkat Kecamatan maupun Tingkat Desa dalam rangka membatasi masyarakat, cegah kerumunan," kata Fransiskus.

Baca juga: Bupati Darwis Ingatkan Pengelola Objek Wisata dan Pengunjung Terapkan Prokes Covid-19

Kemudian, ia menyebut hadirkan PPKM Skala Mikro juga menjadi upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang dalam menangani pandemi Covid- 19 di Kabupaten Bengkayang.

"PPKM Skala Mikro diberlakukan dan Penyekatan dilakukan dalam rangka mengkroscek semua masyarakat yang datang ke Kabupaten Bengkayang dan tempat-tempat yang dikunjungi," Imbuh Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang ini.

Kemudian, pihak pengelola wisata tentunya dianjurkan mengatur segala aktivitas masyarakat yang berkunjung menikmati wisata dengan cara memberlakukan pembatasan dan mencegah kerumunan masyarakat.

"Pengaturan harus dilakukan, baik itu jumlah pengunjung yang datang dan disarankan tidak menimbulkan kerumunan, jaga jarak dan selalu gunakan masker," pungkas Fransiskus. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved