Breaking News:

Bupati Darwis Ingatkan Pengelola Objek Wisata dan Pengunjung Terapkan Prokes Covid-19

Bupati Darwis mengatakan, bahwa masyarakat dihimbau untuk mengurungkan niat menikmati liburan pasca hari raya lebaran, mengingat pandemi Covid-19 masi

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pihak Pengelola Wisata Sepadang Hill Bukit Sepancong Siapkan Tempat Cuci Tangan dan Imbau pengunjung terapkan protokol kesehatan, Senin 17 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Tempat wisata disuatu wilayah menjadi perhatian khusus, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis menyampaikan kepada masyarakat agar mengurungkan niat dalam menikmati tempat wisata dikhawatirkan terjadi kerumunan yang dapat menyebabkan penyebaran pandemi Covid-19, Senin 17 Mei 2021.

Darwis mengatakan, bahwa masyarakat dihimbau untuk mengurungkan niat menikmati liburan pasca hari raya lebaran, mengingat pandemi Covid-19 masih terjadi.

"Kita himbau untuk tempat wisata dan penerapan prokes di tempat wisata harus berjalan dengan baik," Imbuh Darwis.

Baca juga: Pasca Idul Fitri, Pos Penyekatan Periksa Warga yang Melintasi Perbatasan Bengkayang-Sambas

Dirinya juga menyampaikan pesan kepada pihak destinasi wisata mengindahkan himbauan dari Pemerintah Pusat mengenai protokol kesehatan 5M demi mencegah penyebaran mata rantai Covid-19.

"Saya harap tempat-tempat wisata terapkan itu (Prokes) dan himbau pengunjung yang datang tidak melebihi kapasitas," Imbaunya.

Lebih lanjut, Bupati Bengkayang ini mengungkapkan dengan anjuran yang disampaikan ini masyarakat lebih peka dan paham akan situasi yang dihadapi oleh Pemerintah Daerah Bengkayang menangani pandemi Covid-19.

"Supaya tidak timbul lagi klaster-klaster baru dan bisa menjaga trend penurunan penyebaran Virus Covid," tambahnya.

"Kita sampaikan himbauan kepada Disporapar dan Pihak Pengelola (Wisata) tetap patuhi Protokol Kesehatan," pungkasnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved