Breaking News:

Cegah Klaster Tempat Wisata, Pandur : Hindari Kerumunan dan Terapkan Prokes 5M

Pandur menilai, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir dan Pemda Bengkayang berupa meminimalisir penyebaran Virus Covid-19, dengan begitu masyarakat

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Bengkayang Albert Pandur Sae Pudaba. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) kabupaten Bengkayang, Albert Pandur Sae Pudaba berharap pengunjung mengurungkan niat untuk berkunjungan menuju Destinasi wisata, demi mencegah penyebaran Virus COVID, Senin 17 Mei 2021.

Pandur menilai, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir dan Pemda Bengkayang berupa meminimalisir penyebaran Virus Covid-19, dengan begitu masyarakat juga andil dalam menghadapi dan mencegah penularan Virus ini.

"Menanggapi lonjakan Virus Covid-19, khususnya untuk masyarakat yang ingin berlibur ataupun menikmati alam yang ada di sekitaran Kabupaten Bengkayang, saya meminta untuk kita mengurungkan niat ini dulu," Imbuh Pandur.

"Ini dilakukan untuk pencegahan, agar Virus Covid-19 ini tidak semakin menyebar di daerah kita," tambahnya. 

Baca juga: Bupati Darwis Ingatkan Pengelola Objek Wisata dan Pengunjung Terapkan Prokes Covid-19

Ketua KNPI Bengkayang ini mendukung langkah Pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19, terutama di tempat-tempat wisata yang disinyalir dapat menyebabkan kerumunan masyarakat.

"Saya sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang dilakukan agar dapat menikmati liburan cukup bersama keluarga di rumah," kata Pandur.

Kemudian, pasca hari raya lebaran ini masyarakat harus lebih disiplin dan mematuhi penerapan Protokol Kesehatan 5M, dan juga menjaga keluarga dan sanak saudara dari penyebaran Virus Covid.

"Situasi pasca lebaran ini, saya menghimbau untuk tidak berkerumunan dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, saling menjaga dan melindungi satu sama lain," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved