Breaking News:

Bupati Minta Dukungan Penuh Capai Visi dan Misi Pembangunan

Penghargaan itu patut menjadi kebanggaan bagi kita semua terlebih semua aparatur. Dapat kita jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik kedepannya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili. (Istimewa) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan visi misi pembangunan daerah Kabupaten Sambas selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Hj Hairiah mendapat perhatian luas masyarakat Kabupaten Sambas.

Dikatakan dia, capaian hingga sekarang ini, dapat diraih berkat dukungan penuh seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sambas.

"Alhamdulillah, progress atau tahapan-tahapan dalam mewujudkan visi misi pembangunan Pemda Kabupaten Sambas telah kita lalui dengan baik," ujarnya, Senin 17 Mei 2021.

"Dan ini semua karena jajaran telah melakukannya dengan baik apa yang menjadi tugas fungsinya, ditambah antusias masyarakat kita, baik melalui saran dan masukan yang sangat membangun. Mewarnai pencapaian visi misi dimaksud," tutur Bupati.

Baca juga: BREAKING NEWS - Wanita Usia 23 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Penginapan No 209

Apresiasi atas kinerja dan dukungan seluruh komponen masyarakat terhadap upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah sebut Bupati dibuktikan dengan perolehan dan ganjaran penghargaan yang berhasil diraih pemda.

Mulai dari capaian pemberian opini wajar tanpa pengecualian atau WTP atas Laporan Keuangan Daerah Pemerintah Daerah tiga tahun berturut-turut, peningkatan capaian penilaian SAKIP dan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Kata Bupati, sebagai Kabupaten Perbatasan, tahun 2020, inovasi kreasi dari SDM Aparatur Pemda Kab Sambas, mendapat penghargaan Innovative Government Award 2020 di Jakarta.

"Penghargaan itu patut menjadi kebanggaan bagi kita semua terlebih semua aparatur. Dapat kita jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik kedepannya," tutur Bupati.

Meski tidak dipungkiri, masih terdapat pekerjaan rumah yang belum terselesaikan mewujudkan visi misi pembangunan. Seperti bermalam di Desa dan lain-lain, karena memang belum semua desa yang sempat ia singgahi bermalam.

Untuk program kerja dan pembangunan, Bupati juga menyebutkan terdapat beberapa kondisi yang mengharuskan daerah melakukan refocusing program kerja dan pembangunan.

"Kondisi pandemi sekarang, memberikan perubahan yang sangat signifikan pada program kerja dan pembangunan yang kita susun mewujudkan visi misi. Pastinya, Pemerintah Daerah selalu berupaya yang terbaik agar pelayanan bagi masyarakat tetap terwujud dalam kondisi negara yang masih terus menangani penyebaran covid-19, kita berdoa agar pandemi segera berakhir," tutup Bupati. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved