Breaking News:

Bupati Darwis Turun ke Lokasi Tanah Longsor, Cek Perbaikan Ruas Jalan

Akibat tanah longsor ini, menutupi sebagian jalan perbatasan antara Kecamatan Bengkayang dan Kecamatan Sungai Betung

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis monitoring pengecekkan dan penanganan bencana tanah longsor di ruas jalan Raya Singkawang - Bengkayang, Senin 17 Mei 2021. TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis melaksanakan monitoring tentang pengecekkan dan penanganan bencana tanah longsor di ruas jalan Raya Singkawang - Bengkayang, Senin 17 Mei 2021.

Bencana tanah longsor terjadi disebakan hujan yang melanda wilayah Kabupaten Bengkayang pada hari kamis malam (13/Mei) mengakibatkan ruas jalan tertimbun tanah dan menyebabkan akses jalan terhenti sementara.

Selain itu, bencana tanah longsor ini juga menghambat akses jalan yang dilewati masyarakat baik menuju Kabupaten Bengkayang atau menuju Kabupaten lainnya.

"Akibat tanah longsor ini, menutupi sebagian jalan perbatasan antara Kecamatan Bengkayang dan Kecamatan Sungai Betung (Sayung atau Simpang Riam Lama)," terang Darwis.

Baca juga: Camat Jagoi Babang Imbau Masyarakat Perbatasan Terapkan Prokes 5M, Putus Mata Rantai Covid-19

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa tertimbunnya jalan Raya Provinsi di ruas jalan Singkawang - Bengkayang tersebut diperlukan peran penting dalam menangani hal tersebut, terkhusus bagi Dinas PUPR Kabupaten Bengkayang dan PT Telkom yang memiliki kabel jaringan terkena imbas dari bencana tanah longsor ini.

"Dari akibat bencana alam yang menimpa akses Jalan Raya ini, Tidak ada Korban Jiwa," Imbuhanya.

Akibat dari bencana alam tanah longsor tersebut, mengakibatkan kemacetan dan akses jalan terhambat di wilayah lokasi bencana alam tanah longsor tersebut. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved