Breaking News:

PCNU Mempawah Beberkan Poin Penting Menyikapi Momentum Hari Raya Idul Fitri di Tengah Pandemi

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mempawah, Mahmud Jayadi, mengatakan ada beberapa poin penting dalam menyikapi momentum har

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ramadhan
Sekretaris PCNU Kabupaten Mempawah, Mahmud Jayadi, saat terima suntikan Vaksin Sinovac. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mempawah, Mahmud Jayadi, mengatakan ada beberapa poin penting dalam menyikapi momentum hari raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19.

"Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, yang paling pertama menjadi perhatian kita yakni, tetap patuhi himbauan pemerintah untuk tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid-19," jelasnya kepada Tribun, Minggu 16 Mei 2021.

Setelah itu kata Mahmud, jangan memaksakan diri untuk berpergian, yang dikhawatirkan nantinya dapat menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19.

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Mempawah Sebut Silaturahmi Saat Pandemi Bisa Dilakukan Secara Virtual

"Pergunakan kemajuan teknologi informasi untuk menjalin silaturrahmi dengan sanak keluarga, family, sahabat dengan virtual/daring tanpa mengurangi makna dan hikmah idul fitri," katanya.

Setelah itu kata Mahmud, bagi yang ingin bersilaturahmi bersama tetangga terdekat, agar menghindari kontak fisik secara langsung.

"Bagi yang berkunjung kepada keluarga secara face to face hindari kontak langsung seperti jabat tangan, cipika cipiki dan harus memperhatikan penetapan status zona kedaruratan suatu wilayah," ungkapnya.

Dirinya juga berharap, di momen hari raya Idul Fitri ini, kualitas keimanan dan ketakwaan semakin membaik.

"Tetap jaga iman, takwa dan imun tubuh. Senantiasa berpikir positif, saling mengingatkan dan peduli dengan keselamatan diri, keluarga dan lingkungan. Semoga kita semua bisa terbebas dari Covid-19," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved