Breaking News:

1.501 Orang Masuk Sintang Diswab Antigen dalam 10 Hari, 29 Orang Positif Covid-19

Petugas piket juga melakukan tes swab antigen terhadap 1.501 orang dengan hasil 1. 472 orang negatif dan 29 orang dinyatakan positif covid-19.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Hingga hari ke 10 posko penyekatan mudik lebaran di Sepulut, Kecamatan Sepauk, diaktifkan, Satgas Penaganan Covid-19 sudah melalukan pemeriksaan swab antigen terhadap 1.501 orang yang akan masuk ke Kabupaten Sintang. Hasilnya, 1. 472 orang dinyatakan negatif dan ditemukan 29 orang positif covid-19. Terhadap pelaku perjalanan yang positif langsung diisolasi di fasilitas karantina yang disiapkan oleh Pemkab Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Hingga hari ke 10 posko penyekatan mudik lebaran di Sepulut, Kecamatan Sepauk, diaktifkan, Satgas Penaganan Covid-19 sudah melalukan pemeriksaan swab antigen terhadap 1.501 orang yang akan masuk ke Kabupaten Sintang.

Hasilnya, 1. 472 orang dinyatakan negatif dan ditemukan 29 orang positif covid-19. Terhadap pelaku perjalanan yang positif langsung diisolasi di fasilitas karantina yang disiapkan oleh Pemkab Sintang.

Pada hari ke sembilan, petugas piket menemukan 8 orang yang positif covid-19 dan menjadi yang terbanyak sepanjang beroperasinya Posko Covid-19 di Desa Sepulut. Di susul hari kesepuluh, petugas menemukan 6 orang positif covid-19.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, Bernhad Saragih mengatakan sejak pos penyekatan beroperasi, tim menghentikan dan memeriksa 1. 116 kendaraan roda dua dan roda empat.

Baca juga: Update Covid-19 di Kabupaten Sintang : Total Kasus Konfirmasi 2049, Kasus Kematian Capai 65 Orang

Petugas piket juga melakukan tes swab antigen terhadap 1.501 orang dengan hasil 1. 472 orang negatif dan 29 orang dinyatakan positif covid-19.

Posko penyekatan dijaga 24 jam oleh Petugas piket yang berasal dari anggota Polres Sintang, POM Angkatan Darat, Kodim 1205 Sintang, Koramil Sepauk, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja secara bergilir.

"Yang ditemukan hasil Rapid antigennya positif dibawa ke Sintang guna dilakukan isolasi. Masyarakat yang masuk kabupaten Sintang wajib membawa hasil Rapid antigen negatif," jelas Saragih.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang, Benyamin Memen mengatakan dari total 29 orang pelaku perjalanan yang positif corona, 27 orang di antaranya diisolasi di tempat karantina yang disiapkan pemerintah.

"Total 29 orang, di luar hari ini. 27 orang diisolasi di Sintang, 2 orang dipulangkan ke Kabupaten Sanggau," kata Benyamin kepada Tribun Pontianak, Minggu 16 Mei 2021.

Posko penyekatan di Sepulut, sesuai jadwal akan berakhir pada besok, Senin 17 Mei 2021. Benyamin belum mengetahui pasti, penyekatan akan diperpanjang atau tidak. Namun, ada rencana untuk diperpanjang selama 2 minggu.

"Besok informasi resminya, tim satgas rapat. Ada rencana diperpanjang 2 Minggu," kata Benyamin. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved