Breaking News:

Update Covid-19 di Kabupaten Sintang : Total Kasus Konfirmasi 2049, Kasus Kematian Capai 65 Orang

Hingga saat ini, masih ada ratusan pasien corona yang menjalani isolasi, baik di tempat yang karantina yang disiapkan pemerintah

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harrison meninjau gedung diklat yang dijadikan sebagai tempat isolasi pasien corona di Kabupaten Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Total kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sintang, tembus di angka 2049 per tanggal 15 Mei 2021.

Berdasarkan data mingguan yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, total pasien yang dinyatakan sembuh mencapai 1845 orang. Meski tingkat kesembuhan tinggi, angka kasus kematian juga meningkat. Tercatat total pasien yang meninggal sudah mencapai 65 orang.

Pada awal Mei 2021, kasus meninggal tercatat 44 orang. Minggu pertama bulan Mei, bertambah menjadi 52 orang. Angkanya meningkat tajam menjadi 62 per tanggal 15 Mei 2021.

Hingga saat ini, masih ada ratusan pasien corona yang menjalani isolasi, baik di tempat yang karantina yang disiapkan pemerintah, maupun isolasi di rumah masing-masing dengan pengawasan satgas.

Baca juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Resmikan Bandara Tebelian Kabupaten Sintang Kalimantan Barat

Pasien yang menjalani perawatan di RSUD Ade M Djoen sebanyak 52 orang. Sementara di RIM rusunawa 45 orang, rim diklat 18 orang dan yang isolasi mandiri 105 orang.

Kasi Alkes Perbekalan dan Rumah Tangga, pada Dinkes Sintang, M.Iqbal Natadipura mengatakan kondisi ruang isolasi baik di rusunawa maupun di gedung diklat sudah penuh.

"Udah terisi semua gedung. Tapi masih belum di fullkan. Gedung A Kapasitas 6 kamar, Gedung B. 13, Gedung C bisa 15. Gedung D bisa 30. Gedung D udah mulai terisi dari tadi malam," kata Iqbal kepada Tribun Pontianak, Minggu 16 Mei 2021.

Gedung A, diperuntukan bagi petugas jaga dan 6 ruang observasi. Gedung B, ruang isolasi mandiri pasien OTG khusus wanita dan Gedung C, untuk pria. "Gedung D lagi untuk isolasi keluarga bisa 20 sampai 25 tempat tidur," kata Iqbal. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved