Breaking News:

LINK BANPRES UMKM https //banpresbpum.id Cek Daftar Penerima BPUM Tahap 3, Cek eform.bri.co.id/bpum

Untuk nasabah BRI dapat mengakses eform.bri.co.id/bpum. Sementara untuk nasabah BNI, dapat login melalui banpresbpum.id.

TRIBUN/ISTIMEWA
LINK BANPRES UMKM https //banpresbpum.id. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Simak penerima bantuan Langsung Tunai (BLT) atau  Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  sebesar Rp 1,2 juta.

Cek juga syarat untuk mencairkan bantuan Langsung Tunai (BLT) atau  Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) .

Selain Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari Kemenkop UKM, bagi pelaku UMKM juga ada  BLT UMKM Mekaar, BLT yang diberikan oleh BUMN PT Permodalan Nasional Madani (PMN).

PNM sendiri adalah BUMN yang selama ini fokus menyalurkan modal kepada pelaku usaha kecil. 

Untuk nasabah BRI dapat mengakses eform.bri.co.id/bpum. Sementara untuk nasabah BNI, dapat login melalui banpresbpum.id.

Seperti yang diketahui untuk besaran Bantuan UMKM tahun ini berkurang dari tahun sebelumnya yakni  Rp 1,2 juta.

Diketahui BLT bagi pelaku usaha mikro kini dilanjutkan kembali oleh pemerintah pada 2021 yang menyasar 12,8 juta pelaku usaha dengan anggaran Rp 15,36 triliun.

Untuk besaran bantuan sebesar Rp 1,2 Juta sesuai dengan Peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah No. 2 Tahun 2021.

Baca juga: BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair Sebelum Lebaran, Cek Penerima BPUM Banpresbpum.id & eform.bri.co.id/bpum

Cara mendapatkan BLT UMKM

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, pelaku usaha dapat mendaftar ke Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah di Kabupaten/Kota masing-masing.

Halaman
123
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved