Breaking News:

Kabar Terbaru Timnas Jelang Melakoni Laga Kualifikasi Piala Dunia di UEA

Shin Tae-yong juga berharap para pemainnya bisa benar-benar tampil maksimal dan bekerja keras baik ketika latihan maupun pertandingan,

.
Pelatih Shin Tae-yong saat memperagakan cara mengambil bola dengan benar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa 11 Mei 2021. malam. (Tribunnews/Abdul Majid) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Timnas senior Indonesia melakukan persapan akhir jelang keberangkatan ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni sisa laga kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Pasukan Shin Tae yong dijadwalkan berangkat ke Dubai Senin 17 Mei 2021.

Sebelumtampil di ajang kualifikasi, Timnas akan melakoni laga uji coba menghadap Afghanistan dan Oman.

Ini menjadi bukti bahwa Indonesia tidak main-main untuk memberikan hasil terbaik di sisa kualifikasi Piala Dunia grup G.

Baca juga: Update Jadwal Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia Qatar dan Prediksi Skuat Timnas

Dimana Indonesia belum berhasil mengumpulkan poin dan dipastikan tersingkir.

Sebelum keberangkatan skuat Timnas menjalani rangkaian pelepas di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat14 Mei 2021.

Dalam acara tersebut, manajer pelatih Shin Tae-yong sempat membeberkan kekurangan para pemain Timnas Indonesia. Salah satunya mengenai mental dan fisik.

Bahkan ia mencontohkan bagaimana masyarakat Korea yang terus berusaha menjadi lebih baik, hingga daya juang itu tertanam dalam pesepakbola Korea.

“Dulunya Korea sangat susah ekonominya, banyak yang miskin juga tapi mereka punya mental yang ingin dapat lebih lagi. Ibaratnya kalau kita punya mental kita kalah tidak bisa balik ke Indonesia lagi, mental seperti itu pastinya akan membuat kita tak mau kalah,” kata Shin Tae-yong.

Baca juga: UPDATE BERITA TIMNAS - Sebaran 34 Pemain Dipanggil Persija Terbanyak, Persib hanya 1, 7 Luar Negeri

“Jadi mental akan lebih kuat kalau kita merasa capek tapi kita lawan terus, perjuangkan terus dan itu yang akan buat mental kita bagus,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: Zulkifli
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved