Breaking News:

Manfaatkan Momentum Penghujung Ramadan, Bupati dan Wabup Mempawah Gelar Silaturahmi Bersama OPD

Silahturahmi bersama jajaran Pemkab Mempawah digelar terbatas. Dihadiri Wakil Bupati Mempawah, Sekda Mempawah, kepala OPD serta para camat dan perwaki

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah serta Wakil Bupati Mempawah mengadakan silaturahmi dengan jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah, Senin sore 10 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Memanfaatkan penghujung bulan Ramadan 1442 H. Bertempat di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah. Bupati Mempawah serta Wakil Bupati Mempawah mengadakan silaturahmi dengan jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah, Senin sore 10 Mei 2021.

Silahturahmi bersama jajaran Pemkab Mempawah digelar terbatas. Dihadiri Wakil Bupati Mempawah, Sekda Mempawah, kepala OPD serta para camat dan perwakilan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Syeikh Muhammad Jamil Al-Madani yang didatangkan langsung dari Madinah oleh Bupati Mempawah, dalam tausiyahnya menjelaskan nilai kedisiplinan dalam Islam.

Baca juga: Pemkab Mempawah Tiadakan Open House di Lebaran Tahun Ini dan Larang ASN Mudik

Berdasarkan dalil ia mengatakan bahwa Islam adalah agama yang penuh dengan aturan. Dan dengan aturan-aturan yang terkandung dalam Islamlah sejatinya menuntun umat berkehidupan baik dan teratur.

"Allah telah memberikan kita bulan Ramadan yang penuh dengan keberkahan. Ini adalah momentum yang tepat untuk melatih kedisiplinan dalam menjalankan aturan-aturan Islam," jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa agama Islam bukanlah agama asal-asalan.

"Contohnya salat yang diatur waktu, tata cara, rukun dan lain sebagainya. Salat wajib, itu perintah. Harus kita ikuti. Maka Islam mengajarkan kita menjadi manusia yg disiplin dan teratur," tegasnya menjelaskan.

Ia katakan bahwa dengan melatih diri akan kedisiplinan. Mengikuti segala aturan yang telah diajarkan Islam, maka takwa dapat diraih.

"Menjadi orang bertakwa akan selalu diberi pertolongan dan kemudahan dalam setiap kesulitan yang kita hadapi," terangnya dalam bahasa Arab.

Di akhir tausiyahnya ia berpesan kepada para ASN untuk menjadi pribadi yang berdisiplin, bertanggung jawab, memiliki totalitas kerja yang selalu memikirkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mempawah.

Halaman
12
Penulis: Ramadhan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved