Breaking News:

Sanksi Denda Bagi Pelaku yang Buang Sampah Sembarangan

Halo Bun. Mohon informasinya. Dekat-dekat lebaran apalagi pas hari-hari lebaran ni pasti banyak sampah di Pontianak ni karena banyaknya masyarakat kon

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Suasana saat warga membuang sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Jalan Budi Karya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Halo Bun. Mohon informasinya. Dekat-dekat lebaran apalagi pas hari-hari lebaran ni pasti banyak sampah di Pontianak ni karena banyaknya masyarakat konsumsi makanan, baik makanan kemasan dan lainnya. Banyak juga biasanya yang buang sembarangan. Untuk antisipasi itu, apakah ada Sanksi bagi warga yang buang sampah Sembarangan. Mohon penjelasannya.

Terima kasih

08156671xxxx

Halo terima kasih atas pertanyaan yang sudah diberikan kepada kami. Kepada warga yang membuang sampah sembarangan dan tidak tepat waktu.

Baca juga: Selama Ramadan Volume Sampah di Pontianak Meningkat 20 Persen, DLH Pontianak Minta Masyarakat Tertib

Tentu akan mendapatkan sanksi dari pemerintah. Hal itu bedasarkan peraturan daerah Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Ketertiban Umum.

Apabila seseorang membuang sampah tidak tepat pada waktunya dan tidak tepat pada tempatnya, maka seseorang itu langsung diberikan namanya biaya pasal oleh satpol PP sebesar Rp500 ribu dan langsung disetor ke kas daerah.

Saptiko

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved