Breaking News:

Konsisten Tebarkan Kebahagiaan Ramadan, PLN UIP salurkan Ratusan Paket Berbuka Puasa

Di mana penghasilan para pegawai muslim di PLN telah dipotong zakatnya oleh perusahaan secara otomatis dan dananya dikelola YBM untuk kemudian disalur

TRIBUN/DOK
Anak-anak tampak bahagia menerima paket berbuka puasa yang disalurkan oleh PLN UIP. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Konsisten dengan misi untuk menebar kebahagiaan di Bulan Ramadan, PLN UIP Kalimantan Bagian Barat (PLN UIP Kalbagbar) terus menjalankan kegiatan penyaluran paket berbuka puasa dan zakat di berbagai pondok pesantren di Pontianak dan sekitarnya.

“Pada dua minggu terkahir Ramadan ini, alhamdulillah kami telah berhasil menyalurkan 352 paket berbuka puasa," ungkap General Manager PLN UIP Kalbagbar Didik Mardiyanto.

PLN UIP Kalbagbar Laksanakan Program Vaksinasi Covid-19

"Sebelumnya, kami juga telah menyalurkan 275 paket berbuka puasa yang secara kolektif dikumpulkan oleh para pegawai,” lanjutnya.  

352 paket berbuka puasa tersebut dibagikan kepada Pondok Robat Desa Mandusari, Panti Asuhan Tahfidz Quran An Nashr, Pesantren Hidayatullah Siantan.

Lalu ke Pesantren Duafa Raudlatul Jannah Desa Puguk, Pesantren Duafa Metal Desa Mekar Sari, Pesantren Duafa Darul Khoirot Desa Kapur, dan Pesantren Duafa Sirajul Mukminin Parit Lengkong.

Peduli Dampak Corona, RAM Kalbar Bagikan Ratusan Paket Buka Puasa

Didik mengatakan, selain paket berbuka yang dananya diperoleh dari urunan pribadi para pegawai, PLN UIP Kalbagbar juga menyalurkan dana zakat yang dikelola oleh Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN).

Di mana penghasilan para pegawai muslim di PLN telah dipotong zakatnya oleh perusahaan secara otomatis dan dananya dikelola YBM untuk kemudian disalurkan kepada para penerima yang berhak.

Sambut Idul Fitri, YBM PLN Kalbar Ajak Anak Yatim Piatu dan Duafa Belanja Baju Lebaran

Di Kubu Raya, YBM PLN UIP Kalbagbar menyalurkan bantuan sembako bagi para santri di Pondok Pesantren Al Ihsan Desa Mekar Sari dan Pondok Pesantren Al Latif Desa Madu Sari.

Sedangkan di Sintang, dana zakat disalurkan untuk 15 orang perempuan muslimah duafa sebesar total Rp 7,5 juta. 

“Kami berharap, sekecil apapun bantuan ataupun dana zakat yang kami salurkan dapat memberikan senyuman dan kebahagiaan bagi para penerima,” pungkas Didik.

YBM PLN Gelar Program Bedah Rumah, hingga Salurkan Sembako bagi Korban Banjir Sambas

YBM PLN sendiri memiliki program-program sosial antara lain terdiri dari pilar pendidikan, kesehatan, ekonomi, dakwah, dan sosial kemanusiaan.

YBM PLN sendiri memiliki visi untuk menjadi lembaga pengelola zakat, infak, dan sodaqoh di lingkungan PLN dalam memberdayakan mustahik menjadi muzakki.

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved