Breaking News:

Bupati Jarot Imbau Masyarakat Rayakan Idul Fitri Secara Sederhana

Oleh sebab itu, Jarot mengajak masyarakat Sintang, merayakan lebaran dengan cara sederhana, dengan tidak menimbulkan kerumunan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sintang, Jarot Winarno 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno mengajak masyarakat Sintang merayakan lebaran dengan cara sederhana, dengan tidak menimbulkan kerumunan.

Jarot juga mengimbau agar masyarakat tidak bepergian ke luar kota Sintang, sebagai upaya bersama menekan laju penyebaran virus corona.

"Kita di Sintang, saja. Tidak boleh open house. Silaturahmi, kumpul keluarga di rumah," imbau Jarot, Minggu 9 Mei 2021.

Mengurangi mobilitas atau menunda mudik lebaran, sebagai upaya menekan laju penyebaran corona di Kabupaten Sintang. Sebab, penularan virus lokal maupun kasus impor sama-sama berbahaya.

Baca juga: Tinjau Posko Penyekatan di Sepulut, Jarot: Siapa Pun Boleh Masuk Sintang Asal Negatif

"Corona ini memang ada di mana-mana. Mau transmisi pendatang atau lokal, sama bahayanya. Kita tidak bisa pilih-pilih," tegas ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang.

Jarot menilai, virus corona varian baru saat ini lebih ganas dari yang sebelumnya. Bahkan, angka kasus kematian di Sintang hanya pada bulan April 2021 saja, di atas rata-rata dunia.

"Keseluruhan angka kematian kasusnya 1,8 persen seluruh total kasus konfirmasi. Bulan April saja, sudah 6 persen, sementara rata-rata dunia itu hanya 5-4 persen saja. Artinya kita sama dengan dunia. Bayangkan 6 persen meninggal, kalau ada 100 orang penderita corona, 6 di antaranya meninggal dunia. Ini lebih ganas," tegasnya.

Menurut Jarot, suasana Hari Raya Idul Fitri adalah suasana yang biasanya untuk bersilahturahmi, yang tentunya menyebabkan kerumunan. Jarot mengimbau untuk tetap menjaga kesehatan masing-masing, dan yang terpenting tidak mudik tahun ini.

Oleh sebab itu, Jarot mengajak masyarakat Sintang, merayakan lebaran dengan cara sederhana, dengan tidak menimbulkan kerumunan. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved