Breaking News:

Bupati Darwis Gandeng Berbagai Pihak, Kembangkan Pertanian Jagung

Tentunya pihak-pihak yang membantu ini, akan berupaya mendorong dan mendukung pengembangan pertanian lokal Kabupaten Bengkayang terkhusus para pemuda-

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Untuk mencapai pengembangan Pertanian lokal di Kabupaten Bengkayang, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis akan berupaya maksimal dengan menggandeng berbagai pihak terkhusus kaum pemuda-pemudi Kabupaten Bengkayang, Jumat 7 Mei 2021.

Tentunya pihak-pihak yang membantu ini, akan berupaya mendorong dan mendukung pengembangan pertanian lokal Kabupaten Bengkayang terkhusus para pemuda-pemudi juga dihimbau untuk ikut andil berinovasi dalam pegembangan pertanian jagung Bengkayang.

“Kalau selama ini, Komoditas jagung hanya digunakan untuk pakan ternak saja. Harapan saya, anak muda memberikan kreasi dan inovasi baru. Pertanian Jagung ini bisa dikreasi dengan banyak hal,” kata Darwis.

Baca juga: Sumbang Komoditas Jagung Kalbar, Bupati Bengkayang : Fokus Kembangkan Pertanian Lokal

Bupati Bengkayang ini mengungkapkan, selain pertanian lokal jagung menjadi pertanian dengan produktifitas yang baik, Ubi Jalar juga menjadi satu diantara pertanian lokal Kabupaten Bengkayang yang bisa dikembangkan.

Untuk Pertanian lokal Ubi Jalar, Pemerintah Daerah Bengkayang telah memiliki lahan seluas 128 Hektar yang berada di dua kecamatan wilayah Kabupaten Bengkayang untuk persiapan mengembangkan komoditas pangan tersebut.

Beberapa Komoditas pertanian lokal juga dikembangkan oleh Pemda seperti Ubi Kayu yang telah ditetapkan luas lahanya sekitar 331 Hektar di tiga Kecamatan, komoditas talas sekitar 45 Hektar serta komoditas lain yakni Durian, Pepaya, Pisang  dan Alpukat.

“Ini potensi pangan lokal, kita tinggal dikembangkan. Kita akan upayakan proses pengembangan dari aspek hulu sampai ke hilir menggandeng berbagai pihak,” tutupnya.  (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved