Breaking News:

Sumbang Komoditas Jagung Kalbar, Bupati Bengkayang : Fokus Kembangkan Pertanian Lokal

Hal ini dilakukan, karena Kabupaten Bengkayang merupakan salah satu Kabupaten penyumbang pangan lokal komoditas jagung di Kalimantan Barat saat ini.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis menyampaikan Kabupaten Bengkayang saat ini menjaga konsistensi pengembangan Komoditas Pertanian lokal salah satunya Komoditas Jagung, Jumat 7 Mei 2021.

Hal ini dilakukan, karena Kabupaten Bengkayang merupakan salah satu Kabupaten penyumbang pangan lokal komoditas jagung di Kalimantan Barat saat ini.

Darwis menerangkan, bahwa Komoditas jagung menjadi potensi unggulan tanaman pangan lokal Kabupaten Bengkayang.

Baca juga: Polsek Ledo Dirikan Pos Penyekatan Lebaran di Perbatasan Bengkayang-Sambas

Ia menyebut, Pemerintah Daerah saat ini memberikan perhatian khusus dalam mengembangkan produktifitas komoditas jagung yang berada di 122 Desa di tujuh Kecamatan di Kabupaten Bengkayang.

“kita fokus pada pengembangan produktifitas jagung, lahan yang sudah tersedia sekitar 30.036 Hektar, yang tersebar di 7 Kecamatan Kabupaten Bengkayang, Imbuh Darwis.

"Produksi jagung di Kabupaten Bengkayang, menyumbangkan sekitar 60 persen kebutuhan jagung diseluruh Kalimantan Barat,” tambahnya.

Pihaknya, saat ini telah mengambil langkah dalam mengembangkan komoditas jagung dengan melakukan kerjasama bersama Pihak Kementerian Pertanian yakni sekitar 1000 ton bibit komoditas jagung disediakan.

“Kita menginginkan Kabupaten Bengkayang sebagai Kabupaten Jagung, kita juga berharap Kabupaten Bengkayang bisa handal dalam produktifitas jagung," tutup Bupati Bengkayang ini. (*) 

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved