Breaking News:

Terapkan Larangan Mudik, Penyekatan Posko Cek Poin di Singkawang Berlangsung 24 Jam

Hal ini ditegaskan langsung oleh AKP Harsoyo selaku Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Simpang Pit, pada pos cek poin di pintu masuk perbatasan antara K

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Simpang Pit, AKP Harsoyo (kiri) dan Kabid Lalulintas Dishub Singkawang, Adi Haryadi (kanan). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pelaksanaan penyekatan pengendara di posko cek poin di Kota Singkawang ini digelar selama 24 jam, serta dimulai sejak Kamis 6 Mei hingga Senin 17 Mei 2021 mendatang.

Hal ini ditegaskan langsung oleh AKP Harsoyo selaku Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Simpang Pit, pada pos cek poin di pintu masuk perbatasan antara Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas, saat diwawancarai awak media.

"Kami akan selalu bertugas selama 24 jam dalam rangka operasi penyekatan ini," terang AKP Harsoyo kepada wartawan, Jumat 7 Mei 2021.

Pada pelaksanaan penyekatan tersebut, petugas yang sudah bersiaga di Posko Cek Poin akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada para pengendara yang hendak melintasi posko cek poin tersebut.

Baca juga: Penyekatan di Posko Cek Poin Singkawang, Adi Haryadi : Kami Indikasikan Uji Petik

Apabila suhu tubuh pengendara tersebut lebih dari 37,3 derajat celcius, petugas kesehatan yang sudah berada di posko cek poin akan melakukan rapid antigen kepada pengendara tersebut.

Jika terbukti positif Covid-19, pengendara dengan KTP Kota Singkawang akan diarahkan untuk isolasi, namun jika merupakan warga Kota Singkawang, petugas akan mengarahkan pengendara untuk balik arah.

Arahan untuk balik arah ini pula diberikan kepada para pengendara yang dicurigai hendak melakukan aktivitas mudik. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved