Breaking News:

Ramadhan 2021

Syarat Perjalanan Non Mudik 2021 Kendaraan Pelayanan Distribusi Logistik dan Keperluan Mendesak

Perjalanan masih bisa dilakukan bagi kendaraan pelayanan distribusi logistik dan pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak untuk kepentingan non mud

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano | Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Ilustrasi Syarat Perjalanan Non Mudik 2021 Kendaraan Pelayanan Distribusi Logistik dan Keperluan Mendesak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah Indonesia mengeluarkan larangan mudik hari raya Idul Fitri atau lebaran 2021.

Larangan mudik tertuang dalam surat edaran Satuan Tugas Penanganan ( Satgas ) Covid-19 nomor 13 tahun 2021.

Namun perjalanan masih bisa dilakukan bagi kendaraan pelayanan distribusi logistik dan pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak untuk kepentingan non mudik.

Di antaranya bekerja/perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, ibu hamil yang didamping oleh 1 (satu) orang anggota keluarga.

Kemudian kepentingan persalinan yang didampingi maksimal 2 (dua) orang, dan kepentingan nonmudik tertentu lainnya yang dilengkapi surat keterangan dari Kepala Desa/Lurah setempat.

Ada syarat dan ketentuan perjalanan non mudik 2021 yang perlu dilengkapi.

Disadur dari bisnis.com, untuk pelaku perjalanan diwajibkan memiliki print out surat izin perjalanan tertulis atau Surat Izin Keluar/Masuk (SIKM) sebagai persyaratan melakukan perjalanan.

Surat ini dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Bagi pegawai instansi pemerintahan/Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN)/Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), prajurit TNI, dan anggota Polri melampirkan print out surat izin tertulis dari pejabat setingkat Eselon II yang dilengkapi tanda tangan basah/ tanda tangan elektronik pejabat serta identitas diri calon pelaku perjalanan.

2. Bagi pegawai swasta melampirkan print out surat izin tertulis dari pimpinan perusahaan yang dilengkapi tanda tangan basah/ tanda tangan elektronik pimpinan perusahaan serta identitas diri calon pelaku perjalanan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved