Breaking News:

Antisipasi Kluster Pasar Jelang Idul Fitri, Bupati dan Forkopimda Sidak Pasar

Dan Alhamdulillah, dukungan penuh selalu ditampakkan tim gugus tugas covid kabupaten, mulai dari TNI Polri, Dinas-dinas.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Wawan
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Forkopimda saat melaksanakan inspeksi mendadak ke Pasar Sambas, Kamis 6 Mei 2021. (One) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19, di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Sambas. Bupati Atbah Romin Suhaili dan Forkopimda yang terdiri dari Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiono dan Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo melakukan inspeksi ke pasar Sambas.

Selain itu, juga hadir di sidak itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, PLT Kasat Pol PP, Yusran, dan Kadis Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Sambas, Ir H Musanif.

Inspeksi tersebut dalam rangka melihat kesiapan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sambas mengantisipasi lonjakan warga berbelanja penuhi kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Dari Polres, Dandim, Tim Satgas Covid 19, sudah menyiapkan posko, tugas fungsi petugas posko ini nantinya melakukan pemantauan dan edukasi kepada masyarakat kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan," tegas Bupati, Kamis 6 Mei 2021.

Baca juga: Kapolres Sambas Tekankan Antisipasi Gangguan Terorisme Selama Perayaan Idul Fitri

"Dan yang paling kita utamakan adalah memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” sambung Bupati.

Setelah memantau lansung kesiapan di lapangan, Bupati mengapresiasi kinerja tim satuan gugus tugas covid 19 Kabupaten Sambas dalam menyikapi trend terkini kasus Covid-19.

Menurut Bupati, posko tersebut sangat strategis untuk mengantisipasi potensi kluster baru. Karenanya masyarakat diminta untuk bisa mengindahkan apa yang nantinya menjadi diarahkan tim satuan tugas Covid-19 kabupaten.

“Pemda Kabupaten Sambas selalu serius dalam menangani Covid-19 ini," ungkapnya.

"Dan Alhamdulillah, dukungan penuh selalu ditampakkan tim gugus tugas covid kabupaten, mulai dari TNI Polri, Dinas-dinas. Termasuk dengan adanya pendirian posko di area pasar,” kata Bupati.

Hadirnya banyak posko di Kabupaten Sambas kata Bupati adalah sebagai upaya pemerintah daerah dan tim satgas Covid-19 Kabupaten memberikan rasa aman kepada kegiatan masyarakat, terutama dalam kegiatan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri.

Selain memantau posko, Bupati dan rombongan juga memantau stok kebutuhan pokok dibeberapa toko pangan. Pada kesempatan itu Bupati juga menyematkan diri berdialog dengan pedagang mengenai ketersediaan stok kebutuhan pokok selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved