Breaking News:

Satgas Covid-19 Kubu Raya Dirikan Posko di GAIA Bumi Raya City

Pendirian Posko inipun, bertujuan sebagai bentuk pengawasan terhadap pembatasan jumlah pengunjung, serta penerapan ketat terhadap protokol kesehatan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat meninjau Posko penanganan Covid-19 yang didirikan oleh Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kubu Raya, bertempat dipusat perbelanjaan GAIA Bumi Raya City, pada Senin 3 Mei 2021 kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kubu Raya mendirikan Posko penanganan Covid-19, dipusat perbelanjaan GAIA Bumi Raya City, pada Selasa 4 Mei 2021.

Pendirian Posko inipun, bertujuan sebagai bentuk pengawasan terhadap pembatasan jumlah pengunjung, serta penerapan ketat terhadap protokol kesehatan di pusat perbelanjaan yang kian ramai menjelang parayaan lebaran.

Apalagi, hingga saat ini di Kabupaten Kubu Raya telah masuk dalam status zona kuning, atau zona dengan tingkat penyebaran Covid-19 berisiko rendah.

"Kami dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi Polres Kubu Raya yang berinisiatif membangun posko ini, dan saat ini Posko Covid-19 sudah beroperasi untuk menjaga dan mengingatkan kepada pengelola dan pengunjungnya agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Jangan sampai ada klaster baru Covid-19 di mall dan pusat perbelanjaan seperti yang terjadi di Tanah Abang," ungkap Muda Mahendrawan.

Baca juga: IMI Kalbar Bagikan Baksos di 9 Titik Wilayah Kubu Raya, Dari Pesantren Hingga Panti Asuhan

Dirinya menyatakan, posko penanganan Covid-19 nantinya tidak hanya dibangun di pusat perbelanjaan saja. Melainkan saat inipula telah terdapat beberapa posko yang dibangun di pasar tradisional di sejumlah desa dan kecamatan.

Dengan tujuan untuk mengendalikan dan mempertahankan status zona kuning penyebaran Covid-19 di daerahnya.

"Pengetatan protokol kesehatan menjadi atensi sekaligus melakukan langkah antisipatif. Mengingat dimana setiap menjelang Idul Fitri Mall dan pusat perbelanjaan lainnya selalu dipadati oleh pengunjung," ujarnya.

Dengn demikian Bupati menjelaskan untuk mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19 di kabupaten termuda di Kalbar itu, Satgas COVID-19 kabupaten Kubu Raya selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri melakukan berbagai langkah, diantaranya melakukan uji petik kelayakan armada sungai baik kapal klotok maupun fery penyeberangan yang ada di Pelabuhan Rasau Jaya.

Mengingat, di pelabuhan tersebut merupakan pintu masuk warga melalui sungai di dua kabupaten diantaranya kabupaten Kayong Utara dan kabupaten Ketapang.

“Selain melakukan uji petik armada sungai, Satgas Covid-19 kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Kesehatan bersama puskesmas Rasau Jaya juga melakukan skrinning GeNose C19 terhadap penumpang, kernet dan sopir angkot, Anak Buah Kapal (ABK) kapal motor klotok, juru parkir, buruh angkut dan petugas di terminal dan pelabuhan Rasau Jaya," pungkasnya.

Caption: Posko penanganan Covid-19 yang didirikan oleh Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kubu Raya, bertempat dipusat perbelanjaan GAIA Bumi Raya City. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved