Breaking News:

Bupati Erlina Sebut Festival Sahur-sahur Sudah Pernah Raih Rekor MURI

Karena punya event yang mengangkat budaya kearifan lokal (Sahur-sahur, Robo-robo) dan ini menjadi daya tarik wisatawan buat datang ke sini.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bebincang Spesial, Festival Sahur-sahur bersama Bupati Mempawah, Hj Erlina SH MH, dan Ketua Galaherang Kreasindo, Mas Yusmidi S.AP MM dengan tema "Festival Sahur-sahur 2021 Angkat Budaya Lokal Mempawah ke Kancah Nasional", yang tayang secara live di Instagram dan Facebook Tribun Pontianak, Minggu 2 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina mengatakan Festival Sahur-sahur ke-18 adalah ajang kreativitas anak muda yang ingin terus mengangkat budaya lokal.

"Kegiatan sahur-sahur yang unik dan positif ini sudah selayaknya untuk tetap dilestarikan, karena sebagai ajang untuk melestarikan nilai-nilai kearifan lokal," katanya, Senin 3 Mei 2021.

Juga untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kekompakan antar masyarakat. Bahkan membuat Mempawah semakin dikenal di mata nasional.

"Kegiatan Sahur-sahur ini juga sudah mendapatkan rekor MURI ya, yakni di Festival Sahur-sahur ke-17 pada tahun 2019 yang lalu dengan kategori Penonton terbanyak dan peserta terbanyak," ungkapnya.

Baca juga: Bupati Erlina Optimis Festival Sahur-Sahur Bisa Masuk Kalender Event Nasional

"Dengan ini harapan kita pasti membawa nama Mempawah semakin dikenal bukan hanya dikancah nasional bahkan internasional," harapnya.

Dirinya berharap pandemi Covid-19 bisa segera berkahir, sehingga Festival Sahur-sahur bisa dilaksanakan lebih meriah lagi.

"Kedepan kalau pandemi Covid-19 ini sudah berakhir, kita akan buat Festival Sahur-sahur yang lebih meriah lagi, sehingga masyarakat bisa menyaksikan lagi Festival tersebut," katanya.

Dikatakan Bupati Erlina juga, selain Festival Sahur-sahur, Mempawah juga mempunyai Festival Robo-robo yang lebih dulu tersohor, dan sekarang sudah diusulkan masuk dalam kalender event pariwisata nasional.

"Sudah diusulkan dan diproses untuk dimasukkan ke kalender event pariwisata nasional baik Festival Robo-robo maupun Festival Sahur-sahur," katanya.

Dengan itu dikatakannya, pihak Pemkab Mempawah, sangat berupaya mengangkat nama Kabupaten Mempawah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved