Breaking News:

11 Warga Silat Hulu Terpapar Virus Corona, 1 Orang Sembuh

Menyikapi hal tersebut, Kepala Puskesmas Kecamatan Silat Hulu, Saeful Bahri menyatakan, hingga saat ini jumlah warganya yang terpapar virus Corona ada

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu membenarkan masyarakat yang terpapar virus Corona di wilayah Kecamatan Silat Hulu melonjak kenaikan, dan saat ini sedang dilakukan isolasi mendiri secara ketat.

"Kami himbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap mengikuti atau menaati protokol kesehatan, supaya tidak lagi masyarakat yang terpapar virus Corona," ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Herberia Karo Sekali, Senin 3 Mei 2021.

Sedangkan berdasarkan data Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, sejak bulan Maret-Mei 2021 jumlah masyarakat yang terkonfirmasi virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu sebanyak 283 orang.

"Pastinya Kapuas Hulu masih masuk dalam zona kuning virus Corona," ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Puskesmas Kecamatan Silat Hulu, Saeful Bahri menyatakan, hingga saat ini jumlah warganya yang terpapar virus Corona ada 11 orang.

Baca juga: Antisipasi Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19, Satgas Akan Fokus Skrinning Pengunjung Warkop dan Cafe

"10 orang sedang menjalani isolasi mendiri, dan 1 orang sembuh dinyatakan sembuh," ujarnya.

Dijelaskannya, pada tahun 2020 di Kecamatan Silat Hulu tidak ada kasus virus corona, dan malah tahun 2021 terdapat kasus virus Corona.

"Bulan Maret 1 orang dan April ada 10 orang, dan mereka yang terpapar virus Corona pernah melakukan perjalanan ke Kabupaten Sintang," ucapnya.

Saeful Bahri menjelaskan, sekarang di kabupaten Sintang cukup tinggi kasus terpapar virus Corona, dan apalagi kecamatan silat merupakan wilayah perbatasan langsung dengan kabupaten Sintang.

"Jadi masyarakat kita lebih banyak melakukan perjalanan di kabupaten Sintang," ucapnya.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan Silat Hulu, apabila harus melakukan perjalanan ke Kabupaten Sintang, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Gunakan masker,mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi massa," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved