Breaking News:

DPP BPM Kalbar Imbau Saat Peringatan Hari Buruh Masyarakat Tak Turun Aksi

Gusti Edy menyarankan agar peringatan hari May Day tidak dilakukan dengan aksi turun ke jalan, namun dialihkan dengan kegiatan sosial

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Umum Barisan Pemuda Melayu Kalimantan Barat, Gusti Edy mengimbau dan mengintruksikan kepada seluruh Barisan Pemuda Melayu Se- Kalbar agar tidak melakukan kegiatan atau aksi pada peringatan Hari Buruh (May Day) yang jatuh pada 1 Mei 2021.

"Dalam menghadapi May Day, kami Barisan Pemuda Melayu Kalimantan Barat telah mengambil sikap tidak akan turut serta melakukan aksi dalam bentuk apapun yang dapat menimbulkan kerumunan,”ujarnya, Kamis 29 April 2021.

Mengingat juga saat ini pandemi Covid-19 masih melanda serta adanya peningkatan kasus Corona di Kalbar.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalbar agar dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan agar wabah Corona dapat segera berakhir," ujarnya.

Baca juga: Pangeran Sri Negara Sy Machmud Alkadrie Pimpin Pemuda Melayu Kalbar

Ia menambahkan, saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami krisis kesehatan karena pandemi Covid-19.

Sehingga, Gusti Edy menyarankan agar peringatan hari May Day tidak dilakukan dengan aksi turun ke jalan, namun dialihkan dengan kegiatan sosial yang lebih bermanfaat.

"Saya sarankan sebaiknya tidak mengadakan aksi. Alangkah baik mengadakan kegiatan sosial seperti membagikan takjil, makanan dan berbagi dengan anak-anak panti asuhan. Apalagi saat ini di bulan Ramadhan," pungkasnya. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved