Breaking News:

Berita Video

Diduga Babi Ngepet Berhasil Ditangkap Warga, Martalih: Yang Menangkap Harus Lepas Seluruh Pakaian

Sebelum melakukan penangkapan dari 15 orang ada delapan orang yang telanjang sebagai syarat penangkapan babi ngepet

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, DEPOK - Penangkapan seekor babi yang diduga adalah babi jadi-jadian alias babi ngepet menghebohkan Warga di Kelurahan Bedahan, Sawangan, Kota Depok.

Satu di antara warga yang ikut menangkap babi ini, Martalih, mengatakan ia dan sejumlah warga lainnya sempat mencurigai tiga orang yang masuk ke lingkungannya menggunakan sepeda motor, dini hari tadi pukul 00.30 WIB.

Dijelaskan Martalih, satu dari tiga pria mencurigakan ini mengenakan jubah tertutup berwarna hitam, dan diyakini bahwa ketiganya berkaitan erat dengan kemunculan babi yang diduga jadi-jadian ini.

Dugaan bahwa babi ini jadi-jadian semakin kuat, Martalih mengatakan bahwa beberapa bulan belakangan ini, banyak warga kehilangan yang nominalnya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Baca juga: FAKTA Babi Ngepet Gegerkan Warga Kemarin, Kalung di Leher Babi dan Ritual Penangkapan Lepas Pakaian

Untuk menangkap babi ini, Martalih berujar bahkan delapan orang yang ikut menangkapnya harus rela tak mengenakan sehelai pun pakaian alias bugil.

“Sebelum melakukan penangkapan dari 15 orang ada delapan orang yang telanjang sebagai syarat penangkapan babi ngepet,” kata Martalih di lokasi kejadian, Selasa 27 April 2021.

Makin ngeri, Martalih berujar bahwa penangkapan ini dilakukan ketika pria berjubah hitam tersebut berubah wujud menjadi seekor babi.

Awal diamankan, babi ini berukuran panjang 50 centimeter dan lebar 40 centimeter.

Namun beberapa saat kemudian, ukuran babi ini mengecil menjadi panjang 30 centimeter dan lebar 40 centimeter.

“Kami mengetahui saat kalung yang berada di leher babi ngepet terlepas,” katanya.

Halaman
123
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved