Breaking News:

Puluhan Siswa SMKN SPP Singkawang Sembuh dari Virus Covid 19, dr Barita : Semua Sehat

Para mantan terkonfirmasi positif Covid-19 itu, dr Barita, katakan sudah dinyatakan sembuh sejak 16 April 2021 lalu, usai masa isolasi mereka sudah se

TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
siswi SMKN SPP yang tengah menjalani isolasi. saat ini seluruh siswa tersebut sudah dinyatakan sembuh. Kamis 8 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu mengatakan, puluhan siswa serta guru dan staff di SMKN SPP Kota Singkawang yang sebelumnya terpapar Covid-19, kini sudah sepenuhnya sembuh.

Para mantan terkonfirmasi positif Covid-19 itu, dr Barita, katakan sudah dinyatakan sembuh sejak 16 April 2021 lalu, usai masa isolasi mereka sudah selesai.

"Sudah selesai masa isolasi dan semua sehat sejak 16 April," terang dr Barita kepada wartawan, Selasa 27 April 2021.

Baca juga: Singkawang Zona Oranye, 550 Orang Terpapar Covid-19, 20 Lainnya Dirawat di RSUD Abdul Aziz

Dr Barita menambahkan, mereka yang sudah dinyatakan sembuh ini, kini sudah diperbolehkan keluar dari wilayah asrama dan dapat kembali ke kediaman masing-masing.

Sebelumnya, pada Rabu 7 April 2021 lalu, sebanyak 39 siswa, dua guru dan satu staff di SMKN SPP terpapar virus Covid-19.

Pihak sekolah kemudian bertindak cepat dengan berkoordinasi kepada pihak Satgas Covid-19 Kota Singkawang, Camat Singkawang Selatan serta Lurah Sijangkung untuk melakukan sterilisasi di kawasan sekolah.

Tim Satgas Covid-19 kemudian dibantu jajaran Camat Singkawang Selatan serta Lurah Sijangkung kemudian melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh ruangan di sekolah tersebut pada Kamis 8 April 2021 siang.

Sementara para siswa yang terkonfirmasi, diisolasi mandiri disalah satu asrama yang berbeda dengan siswa yang tidak terpapar.

Kepala Sekolah SMK Negeri IV SPP-SPMA Kota Singkawang Edianus Agustinus mengatakan, kondisi sekolah saat ini sudah berangsur aman, dimana penyemprotan disinfektan diseluruh ruangan juga sudah dilakukan.

Sementara para siswa yang terkonfirmasi, dia katakan dalam kondisi sehat tanpa ada keluhan sakit ataupun gejala lainnya.

"Keadaan sekolah sudah berlangsung aman, sudah ada penyemprotan disinfektan, dan siswa yang terpapar hanya OTG (orang tanpa gejala)," tukasnya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved