Breaking News:

Pelaksanaan Ujian Sekolah di SDN 9 Sungai Raya dilanjutkan Secara Daring 

Namun dengan keluarnya surat edaran pemberhentian belajar tatap muka, ujian sekolah di SDN 9 Sungai Raya dilanjutkan secara daring. 

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
Tribunpontianak.co.id/File Tribun
Kepala Sekolah SD Negeri 09, Sri Priyantinah Listiyanti 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - SD Negeri 9 Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya sedang melaksanakan Ujian Sekolah (US) yang sudah diberlangsung dari 19 sampai 28 April 2021.

Kepala SDN 9 Sugai Raya, S P Listiyanti menjelaskan bahwa pelaksanaan Ujian Sekolah awalnya pada 19 April 2021 sudah dilakukan secara tatap muka di sekolah. 

Namun dengan keluarnya surat edaran pemberhentian belajar tatap muka, ujian sekolah di SDN 9 Sungai Raya dilanjutkan secara daring. 

Baca juga: Wako Pontianak Sampaikan Ujian SD Dilaksanakan Secara Online

Ia menjelaskan untuk ujian sekolah diserahkan ke sekolah masing-masing dalam pemilihan mata pelajarannya. 

Sebanyak 77 orang siswa di SDN 9 Sungai Raya melaksanakan Ujian Sekolah. Adapun Mata pelajaran yang masuk dalam US di SDN 9 Sungai Raya yakni  Bahasa Indonesia, IPA , Matematika, PKN, IPS, Agama, Olahraga dan Jasmadi, Muatan Lokal serta Seni Budaya. 

“Jadi dari 19 sampai 24 April kita sudah lakukan US secara tatap muka. Dengsn keluarnya edaran pemberhentian belajar tatap muka, US dari 26 April kita lanjutkan secara daring,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Selasa 27 April 2021.

Jadi untuk ujian sekolah pada 26-28 April 2021 dengan mata pelajaran olahraga dan Muatan Lokal, dan Seni Budaya dilaksanakan secara daring. 

Namun dalam perjalanan ada edaran tatap muka dialihkan daring mau tidak mau us agama berubah daring yang dari tadi nya tatap muka.

Listiyanti menjelaskan untuk batasan ujian sekolah samlai 28 April 2021 untuk di SDN 9 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya yang awalnya tatap muka dialihkan ke daring sesuai edaran dari Pemkab Kubu Raya merupakan turunan dari edaran pusat.

“Dengan adanya SE untuk pemberhentian belajar tatap muka, kami langsung menghubungi orang tua siswa lewat group whatsapp bahwa ujian untuk hari Sabtu tidak dilaksanakan tatap muka tetapi secara daring dan soal kita kirim fileny lewat Whatsapp kepada orang tua,”ujarnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved