Breaking News:

Cegah Karhutla di Wilayah Kecamatan Capkala, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Beri Sosialisasi

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan patuhi protokes kesehatan agar terhindar dari covid-19, tahun ini pemerintah juga melarang mudik.

Dok. Polsek Capkala
Bhabinkamtibmas Polsek Capkala Brigadir Irwan Suganda turun langsung menyampaikan imbauan terkait kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi pada musim kemarau ini, Minggu 25 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG-  Upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan terus ditingkatkan oleh jajaran Polsek Capkala.

Kali ini Bhayangkara Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Capkala Polres Bengkayang, Polda Kalbar Brigadir Irwan Suganda turun langsung ke lapangan guna memberikan himbauan-himbauan kepada warga terkait kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi pada musim kemarau ini, Minggu 25 April 2021.

Dengan mendatangi/menemui warga binaanya, Brigadir Irwan menyampaikan imbauan berupa pesan-pesan kamtibmas terkait larangan membakar hutan dan lahan.

Baca juga: Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Laur Gencar Sosialisasi Stop Karhutla

“Saya berharap dengan memberikan penjelasan langsung kepada masyarakat serta memberikan pemahaman terkait undang-undang yang melarang membakar hutan dan lahan, agar masyarakat tidak lagi berfikir untuk membakar hutan dan lahan dalam berkebun maupun bertani,” tuturnya.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan patuhi protokes kesehatan agar terhindar dari covid-19, tahun ini pemerintah juga melarang mudik.

Dilain tempat, Kapolsek Capkala melalui Kanit Binmas Bripka Nanang S mengatakan bahwa salah satu upaya kepolisian dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan yakni dengan memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah kita ini dari bahaya kabut asap dan tentunya dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, kasian anak-anak jika mereka harus menghirup kabut asap yang notabene akan berdampak buruk pada tubuh mereka,” ujar Kanit Binmas.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved