Breaking News:

Citizen Reporter

PMKRI Pontianak dan PMKRI Komisariat Untan Gelar Seminar Kebangsaan Peringatan Hari Kartini

Dengan Kegiatan yang mengangkat Tema Habis gelap terbit lah terang semangat dan cita-cita Kartini masa kini untuk Indonesia yang berdikari.

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Dalam Rangka memperingati hari Kartini PMKRI Pontianak adakan seminar kebangsaan dengan tema Habis Gelap Terbitlah terang: semangat dan cita-cita Kartini masa kini untuk Indonesia yang berdikari. Seminar kebangsaan ini diadakan pada tanggal 24 April 2021 di Warkop Upgrade, Jalan Letjend Suprapto Pontianak. 
Citizen Reporter
Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Pontianak Endro Ronianus 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam Rangka memperingati hari Kartini PMKRI Pontianak adakan seminar kebangsaan dengan tema Habis Gelap Terbitlah terang: semangat dan cita-cita Kartini masa kini untuk Indonesia yang berdikari.
Seminar kebangsaan ini diadakan pada tanggal 24 April 2021 di Warkop Upgrade, Jalan Letjend Suprapto Pontianak.
Seminar kebangsaan ini merupakan salah satu Program Kerja Presidium Hubungan Perguruan Tinggi (PHPT) yaitu Angresius Rengga Saputra yang berkerjasama dengan dengan PMKRI Pontianak komisariat Universitas Tanjungpura Pontianak yang di koordinatori oleh Rindang.
Dalam pelaksanaannya seminar kebangsaan ini di laksanakan dengan kepanitiaan yang di ketuai oleh Stevan Yoranda salah satu kader PMKRI PONTIANAK yang juga anggota PMKRI PONTIANAK komisariat Universitas Tanjungpura Pontianak.
Dalam seminar ini menghadirkan 3 pemateri yaitu Pemateri pertama Dr. Sesilia Seli, M. Pd yang berbicara tentang Pengaruh perempuan dari sisi Kepemimpinan dalam upaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.
Pemateri kedua yaitu Meiske Anggrainy S. Sos., MM  Anggota DPRD KALBAR Komisi V yang berbicara tentang keterwakilan perempuan dalam posisi strategis dan daya juang perempuan dimasa Pandemi Covid-19. 
Tidak bisa perempuan maju tanpa pendidikan yang memadai. 
Pemateri ketiga yaitu Yessy Melania, SE Anggota DPR RI Komisi IV yang berbicara tentang ketokohan Perempuan di kancah nasional dalam menyuarakan  dan menyerap aspirasi serta membumikan ideologi Pancasila di masyarakat Kalimantan Barat.
Dalam sambutan Presidium Hubungan Perguruan Tinggi menyampaikan sesuai tema yang di angkat dalam seminar ini mengharapkan adanya semangat untuk kaum perempuan dalam pendidikan serta menjadikan sosok Kartini menjadi teladan bagi Kartini masa kini.
"Dengan Kegiatan yang mengangkat Tema Habis gelap terbit lah terang semangat dan cita-cita Kartini masa kini untuk Indonesia yang berdikari, membuat kita generasi penerus bangsa harus tetap semangat dalam dunia pendidikan Khususnya kaum perempuan dan harapan kedepannya Kartini masa depan akan selalu mengingat perjuangan Kartini untuk menyetarakan gender untuk Indonesia yang berdikari," ujar Rengga.
Dalam sambutan Koordinator PMKRI PONTIANAK komisariat Universitas Tanjungpura Pontianak menyampaikan harapannya dengan seminar ini bisa memberi motivasi bagi kaum perempuan agar tetap berdiri kokoh di masa kini serta merawat nilai dan budaya yang ada dan harus dipertahankan.
"Harapannya setelah Kegiatan peringatan Hari Kartini ini, Perempuan mampu berdaya saing di tengah Arus Globalisasi dan Modernisasi, serta menjadi garda terdepan dalam menjaga dan merawat budaya indonesia," ujar Rindang.
"Perempuan adalah role model indonesia dan berperan penting dalam memilah Budaya asing yang terus masuk ke Indonesia, Jangan sampai Budaya asing menggerus Budayanya Indonesia.
Kartini masa kini rawat dan jagalah Budaya Ibu Pertiwi," ujar nya lagi.
Dalam sambutan ketua panitia pelaksana yaitu Stevan Yolanda menyampaikan sosok Kartini menjadi inspirasi positif khusus untuk kaum perempuan dalam membangun negeri.
"Melalui kegiatan seminar kebangsaan ini, diharapkan dapat menjadikan inspirasi positif bagi seluruh kaum wanita khususnya dan bagi seluruh kaum pria umumnya di Indonesia umumnya dan di Pontianak khususnya," ujar Stevan.
Dalam sambutannya Ketua Presidium PMKRI PONTIANAK yaitu saudara Albertus Trio Kusuma menyampaikan Apresiasi kepada panitia pelaksana dan mengharapkan seminar kebangsaan ini bisa memberikan wawasan khusus untuk perempuan yang hadir dalam mengambil peran membangun negeri.
"Saya secara pribadi mengapresiasi kawan-kawan panitia dari Pak PHPT dan juga kawan-kawan Komisariat Universitas Tanjungpura Pontianak yang sudah berkerja keras untuk mempersiapkan kegiatan seminar kebangsaan ini," ujar Trio.
"Harapan saya seminar kebangsaan hari ini disimak dan di ikuti dengan serius khusus untuk perempuan yang hadir hari ini semoga mendapatkan wawasan baru sebagai pembekalan untuk ambil peran dalam membangun negara kita Indonesia ini," ujar Trio lagi. (*)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved