Breaking News:

Warga Pontianak Keluhkan Kemacetan yang Kerap Terjadi di Perempatan Jalan Tanjung Pura Setiap Sore

Salah satu warga, Andi Qamal (28) menyampaikan, kemacetan yang sering terjadi di persimpangan jalan lampu merah Tanjungpura Pontianak, dikatakannya me

TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Suasana di persimpangan lampu merah Tanjungpura Pontianak, pada Selasa 20 April 2021. Tampak kendaraan roda dua maupun roda empat padat merayap. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tingginya mobilitas masyarakat dan meningkatnya kendaraan, baik roda dua, empat dan enam menjadi salah satu faktor menimbulkan kemacetan.

Salah satu warga, Andi Qamal (28) menyampaikan, kemacetan yang sering terjadi di persimpangan jalan lampu merah Tanjungpura Pontianak, dikatakannya memang menjadi langganan setiap sore harinya.

Hal tersebut, dikatakakannya, lantaran sore hari merupakan jam pulang kerja bagi masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya.

"Memang biasa sih macet begini. Bahkan jadi langganan setiap sore. Tapi mau diapakan lagi, karena ini jalan satu-satunya. Mau lewat feri pun disana ramai juga. Jadi lewat disini saja," kata Andi yang ingin pulang ke arah Siantan Pontianak Utara, Selasa 20 April 2021.

Baca juga: Dinilai Segera Teratasi, Wakil DPRD Pontianak Dorong Pembangunan Duplikasi JK I Segera Terealisasi

Sejauh pantauan Tribun Pontianak pada sore hari sekira pukul 16.23 kondisi lalu lintas dari arah Jalan Pahlawan menuju Tanjung Raya 2 melalui Jembatan Kapuas, dari arah Jalan Imam Bonjol dan dari arah Tanjungpura kendaraan, baik roda dua dan empat padat merayap.

Tampak petugas Kepolisian pun mengatur lalu lintas agar berjalan dengan lancar.

"Jadi karena macet ini, biasanya kalau pulang jam 4 sore nyampe rumah bisa jam 5 bahkan biasanya sampai jam set 6," tambah Andi.

Karena jalan raya ini, dinilainya bukan hanya dilintasi oleh masyarakat Kota Pontianak namun juga dari luar kota Pontianak seperti Kubu Raya.

Maka ia berharap agar kemacetan yang sering terjadi ini, bisa ditemukan solusi terbaiknya.

"Agar tak selalu macet. Ya segera lah ada solusinya. Karena ini jalan utama," ungkapnya. 

Sementara itu, Heni juga menyampaikan, bahwa faktor terjadinya kemacetan lantaran, banyaknya masyarakat yang ingin pulang kerja.

"Karena masyarakat mau pulang kerumah. Jadi ya numpuk gitu, karena kalau siang hari atau malam hari kan enggak kayak gini," ungkapnya. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved