Breaking News:

Riduan: Selain Penegakan Prokes, Vaksinasi Juga Harus Diberikan Secara Menyeluruh

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Riduan HM Yusuf, meminta Satgas Covid memperketat penerapan protokol kesehatan.

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota DPRD Mempawah, Riduan HM Yusuf. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, sejauh ini sudah ada 810 yang terkonfirmasi Covid, dan 719 yang dinyatakan sembuh, sementara 19 orang meninggal dunia.

Jadi hingga saat ini juga ada 72 orang yang sedang dalam tahap penyembuhan atau dalam artian terpapar aktif.

Dalam artian kasus Covid-19 di Kabupaten Mempawah kembali mengalami peningkatan terkonfirmasi. Mengingat beberapa hari yang lalu hanya ada 794 yang terkonfirmasi.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Riduan HM Yusuf, meminta Satgas Covid memperketat penerapan protokol kesehatan.

"Itu artinya, Pemkab dalam hal ini Satgas Covid-19, harus memperketat penerapan Prokes, dan juga harus lebih gencar lagi melakukan patroli-patroli di tempat keramaian," ujarnya, Selasa 20 April 2021.

Baca juga: Update Penyebaran Covid-19 per Kecamatan Mukhtar: Mempawah Hilir Tertinggi Angka Penyebaran Covid-19

Menurutnya, himbauan yang dilakukan harus lebih menyasar dan terarah.

"Tetap pantau tempat-tempat yang mengundang kerumunan, seperti warung kopi, rumah makan, cafe-cafe, dan sebagainya. Semua itu harus diedukasikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Legislator yang merupakan ketua PAN ini juga meminta, pembatasan jam malam di tempat keramaian harus lebih digencarkan lagi.

"Tentu kita juga meminta Satgas Covid-19 lebih menggencarkan penerapan jam malam disituasi dan keadaan pandemi seperti ini," jelasnya.

Selain itu kata Riduan, proses vaksinasi juga harus digencarkan untuk menyasar lapisan masyakarat secara menyeluruh.

"Selain penegakan Prokes, maka vaksinasi juga harus diberikan kepada masyarakat secara menyeluruh. Agar pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 bisa kita lakukan," katanya.

Dengan diberikannya vaksinasi tersebut kata Riduan, maka daya tahan ataupun imun masyakarat bisa kuat dari keterjangkitan virus.

"Dengan sudah divaksin, maka daya imun kita akan meningkat, dan dengan itu kita harapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved