Breaking News:

TIPS Membeli Mobil Baru, Ini List Mobil Baru Murah 2021 dengan Harga 100 Jutaan

Konsumen yang saat ini memiliki dana untuk melakukan pembelian mobil pun dihadapkan dengan dua pilihan.

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNNEWS.COM
TIPS Membeli Mobil Baru. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Carsome melakukan survei 1.005 responden di Indonesia untuk mengetahui minat masyarakat membeli mobil.

General Manager Carsome Indonesia Delly Nugraha mengatakan dari survei diketahui bahwa sebelum pandemi dan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketika itu, ada sebanyak 43 persen responden yang mengaku berencana akan membeli mobil.

Namun demikian angka tersebut tidak turun meski PSBB sudah diberlakukan saat itu.

"Kami mengira minatnya bakal turun sejak ada PSBB. Tapi malah justru sebaliknya,"ujarnya dalam jumpa pers virtual Carsome Consumer Survey dilansir kompas.com, Selasa 19 Januari 2021.

Baca juga: Cara Membayar UTBK Lewat ATM BTN , BNI , BRI & Mandiri ! Bisa via Mobile Banking & Internet Banking

Lanjut dia, ketika masa PSBB sedang diberlakukan dan semua keterbatasan dan protokol harus dipatuhi, minat konsumen membeli mobil justru merosot.

Menurut dia yang menjadi salah satu alasan konsumen tidak berminat membeli mobil, sejalan dengan keinginan masyarakat untuk menjauhi keramaian sebagai salah satu cara menekan laju penyebaran virus sehingga mereka menunda untuk membeli mobil.

Sementara itu dari sisi anggaran, sebenarnya konsumen memiliki anggaran untuk membeli mobil, tapi konsumen jauh lebih memprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan yang lain daripada membeli mobil.

"Jadi mereka yang mau membeli mobil mereka tunda dan mereka lebih mau memprioritaskan kebutuhan yang lebih penting dan lebih mendesak lainnya," ucap dia.

Dari survei juga diketahui ada sebanyak 64 persen responden yang mengaku akan membeli mobil di sekitar bulan April-September 2021 atau pada kuartal II/2021.

Menurut dia, ada beberapa alasan mengapa konsumen di Indonesia lebih memilih kuartal II/2021 adalah waktu yang tepat untuk membeli mobil.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved