Breaking News:

Surat Edaran ASN Salat Berjamaah Mempermudah Kaum Muslimin Memperbanyak Amalan di Bulan Suci Ramadan

Menanggapi hal tersebut, satu diantara CPNS di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mempawah, Nopizasari S.Sos, mengatakan sangat

TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Satu diantara CPNS di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mempawah, Nopizasari. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina, mengeluarkan surat edaran terkait himbauan untuk setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Muslim di lingkungan Pemda Mempawah untuk menunaikan salat berjamaah dan tepat pada waktunya.

Surat edaran tersebut dikeluarkan Bupati Erlina pada Senin 12 April 2021.

Diketahui juga dari surat edaran tersebut bahwa, apabila berkumandang adzan Dzuhur dan Ashar di waktu jam kerja, maka seluruh aktifitas kerja dihentikan sementara, dan langsung melaksanakan salat berjamaah di masjid ataupun mushola terdekat dengan kantor para ASN.

Menanggapi hal tersebut, satu diantara CPNS di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mempawah, Nopizasari S.Sos, mengatakan sangat mengapresiasi surat edaran yang dikeluarkan Bupati Mempawah.

Baca juga: Pemuda Muslimin Dukung Surat Edaran Bupati Mempawah Terkait ASN untuk Salat Berjamaah

"Saya sangat mengapresiasi langkah Bupati Mempawah, yang mengeluarkan surat edaran, yang mana isinya yakni terkait apabila suara adzan Dzuhur maupun Ashar telah dikumandangkan, semua aktivitas dihentikan dan menunaikan ibadah salat berjamaah, serta memperbanyak membaca al-quran baik itu di masjid atau tempat beribadah lainnya," jelasnya kepada Tribun, Rabu 14 April 2021.

Dikatakannya juga, dirinya mengapresiasi edaran tersebut untuk para ASN, mengingat sekarang juga nuansa bulan suci Ramadan.

"Apalagi sekarang di bulan suci ramadan, memang kita sebagai seorang muslim harus memperbanyak ibadah," jelasnya.

Disebutkannya juga, dengan adanya edaran tersebut, lebih mempermudah kaum muslimin memperbanyak amalan di bulan suci Ramadan.

"Ibadah tentu saja selalu kita lakukan baik itu di bulan biasa maupun bulan suci ramadhan, tentunya untuk mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT," pungkasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved