Breaking News:

Kemenag Apresiasi Langkah Bupati Mempawah Keluarkan SE yang Berisi Imbauan ASN untuk Salat Berjamaah

Diketahui juga dari surat edaran tersebut bahwa, apabila berkumandang adzan Dzuhur dan Ashar di waktu jam kerja, maka seluruh aktifitas kerja dihentik

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Kemenag Mempawah, Mi'rad 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina, mengeluarkan surat edaran terkait himbauan untuk setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Muslim di lingkungan Pemda Mempawah untuk menunaikan salat berjamaah dan tepat pada waktunya.

Surat edaran tersebut dikeluarkan Bupati Erlina pada Senin 12 April 2021.

Diketahui juga dari surat edaran tersebut bahwa, apabila berkumandang adzan Dzuhur dan Ashar di waktu jam kerja, maka seluruh aktifitas kerja dihentikan sementara, dan langsung melaksanakan salat berjamaah di masjid ataupun mushola terdekat dengan kantor para ASN.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mempawah, Mi'rad, mengatakan sangat mendukung surat edaran yang dikeluarkan Bupati Mempawah.

Baca juga: Bupati Mempawah Keluarkan Surat Edaran yang Berisi Imbauan Bagi ASN untuk Salat Berjamaah di Masjid

Menurut Mi'rad himbauan tersebut sangat baik, mengingat memang di dalam Islam, adzan merupakan panggilan untuk umat Islam melaksanakan salat 5 waktu.

"Kita dari Kemenag sangat mengapresiasi langkah Bupati Mempawah terkait surat edarannya mengenai imbauan untuk ASN menghentikan segala aktivitas kerja saat adzan berkumandang, dan langsung melaksanakan salat berjamaah," katanya kepada Tribun, Rabu 14 April 2021.

Memang sudah sepatutnya kata Mi'rad, ketika adzan sudah dikumandangkan, kegiatan atau pekerjaan kantor dihentikan sementara dan segera menunaikan ibadah salat bagi kaum muslim.

"Apalagi pada hakekatnya adzan selain merupakan panggilan Allah untuk hambaNya agar ingat akan kewajiban sebagai umat Islam, juga merupakan manifestasi rasa syukur kita kepadaNya," jelasnya lagi.

Menurutnya juga, dengan edaran seperti itu, kedepan diharapkan ASN dapat memberikan contoh yang baik buat masyarakat.

"Dengan adanya himbauan tersebut, ASN di Mempawah dapat menjadi contoh dan memberikan keteladanan bagi masyarakat dengan memakmurkan masjid-masjid yang ada di sekitarnya," pungkasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved