Breaking News:

Polres Kayong Utara Gelar Press Release Operasi Pekat, Berikut Barang Bukti dan Para Tersangkanya

Yang signifikan dari beberapa tahun pengungkapan pekat ditemukan minuman alkohol yang tidak memiliki izin edar di Desa Padang Kecamatan Kepulauan.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kayong Utara
Polres Kayong Utara gelar Press Release terkait kasus-kasus yang berhasil ditangani, Senin 12 April 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Polres Kayong Utara gelar Press Release terkait kasus-kasus yang berhasil ditangani selama Operasi Pekat 2021.

 Press Release  dipimpin langsung Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, didampingi Kasatreskrim AKP David Dino Sipahutar, S.H, Kasatnarkoba AKP Aris Pramudji Widodo, S.Ap serta Kapolsek Simpang Hilir, Iptu Dedi Sitepu S.H. Hadir juga dalam kegiatan itu, 
H., M.Hum, Bupati Kayong Utara, Drs. Citra Duani

Secara singkat, Kapolres AKBP Bambang Sukmo Wibowo., S.I.K., S.H., M.Hum menyebutkan, Press Release ini dilakukan agar pelaku tidak lagi mengulangi perbuatannya dan terutama masyarakat mengetahui informasi dan dapat menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadhan 1442 H bisa berjalan dengan lancar.

Baca juga: Operasi Pekat 2021, Polres Kayong Utara Amankan Ribuan Kaleng Miras

Pada kesempatan tersebut, Kasatreskrim AKP David Dino Sipahutar S.H. menerangkan, dari 7 target operasi pekat yang ditetapkan Polda Kalimantan Barat, pihaknya telah berhasil memenuhi target yang diberikan.

Dirinya menjelaskan lebih detail, kasus-kasus tersebut yang tersebar di beberapa Tempat Kejadian Perkara, yaitu masing-masing berada di Desa Padang Kecamatan Kepulauan Karimata dan Desa Sutera Kecamatan Sukadana dengan kasus miras, kecamatan Simpang Hilir yakni di Desa Padu Banjar kasus narkoba dan Matan Jaya, kasus perjudian, serta kasus premanisme dan senjata tajam dengan TKP di Sukadana.

“Yang signifikan dari beberapa tahun pengungkapan pekat ditemukan minuman alkohol yang tidak memiliki izin edar di Desa Padang Kecamatan Kepulauan. Ada 3.880 kaleng bir putih, 456 botol bir putih, 1.008 kaleng bir hitam, 73 botol minuman keras cap anggur, narkoba ada 2 kasus dan sajam ada 1 kasus, perjudian dengan tersangka 3 orang,” kata AKP David kepada sejumlah awak media yang hadir.

Pada Press Release tersebut turut dihadirkan Lima orang tersangka pelaku tindak pidana. Penangkapan para tersangka terjadi selama operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang berlangsung selama 14 hari.

"Para tersangka, masing-masing pelaku peredaran minuman keras  premanisme, prostitusi, senjata tajam, perjudian dan narkoba," tukas David.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved