Breaking News:

Masjid At-Taqwa Diresmikan, Rudi: Kado Istimewa Menjelang Ramadan

Masjid yang berdiri megah dan indah ini dibangun sejak setahun lalu, memang direncanakan untuk menggantikan masjid yang lama di kawasan eks Asrama Kod

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, bersama Bupati Mempawah, Erlina, resmikan Masjid At-Taqwa Mempawah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pembangunan Masjid At-Taqwa yang baru, di Jalan Daeng Menambon, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, telah dituntaskan.

Sehingga peresmian Masjid At-Taqwa pun dilangsungkan, Minggu 11 April 2021.

Peresmian tersebut juga dihadiri langsung Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, Bupati Mempawah, Erlina, beserta keluarga besar almarhum Haji Abdul Fattah bin Haji Musa.

Hadir pula, unsur Forkopimda, Kepala Kemenag Mempawah, para pejabat Pemkab Mempawah, alim ulama, pengurus yayasan dan takmir Masjid At-Taqwa.

Masjid yang berdiri megah dan indah ini dibangun sejak setahun lalu, memang direncanakan untuk menggantikan masjid yang lama di kawasan eks Asrama Kodim 1201 yang kini dialihfungsikan menjadi Taman Mempawah.

Pembangunan sepenuhnya dibiayai oleh keluarga besar almarhum Haji Abdul Fattah bin Haji Musa, yang dulu dikenal sebagai salah seorang tokoh masyarakat Mempawah.

Letak masjid baru tidak jauh dari lokasinya yang lama, yakni dipindahkan di depan, persisnya di samping Kantor Dinas PUPR Kabupaten Mempawah.

Baca juga: Mukhtar : Hampir Seluruh Kecamatan di Mempawah Zona Hijau

Ketua Yayasan Masjid At-Taqwa, Rudi, menyampaikan ucapan terima kasih dari yayasan, pengurus dan seluruh jamaah Masjid At-Taqwa atas terselesaikannya proses pembangunan Masjid At-Taqwa yang baru menjelang bulan suci Ramadan.

“Ini menjadi kado istimewa dari keluarga besar almarhum Haji Abdul Fattah untuk kami yang akan memfungsikan masjid ini pada pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan,” ujarnya, Senin 12 April 2021.

Lebih jauh Rudi juga menuturkan, masjid At-Taqwa yang lama, dibangun pada tahun 1995 oleh personel Kodim 1201 Mempawah semasa dipimpin Dandim Letkol Zulkarnain Pane.

“Setelah ini, masjid yang lama akan ditutup, dan Insya Allah dalam 3-5 hari akan dilakukan pembongkaran. Dengan demikian, semua aktivitas ibadah akan dilaksanakan di masjid yang baru ini,” tukasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved