Breaking News:

BPC HIPMI Ketapang Dilantik, Martin Rantan Harap Hipmi Jadi Mitra Pemkab Bangun Ketapang

Dalam kesempatannya, Martin menyampaikan bahwa Pemda Ketapang menaruh harapan besar pengusaha muda di Ketapang bisa tumbuh dan berkembang dengan panta

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Ketapang Martin Rantan menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Ketapang periode 2021 - 2024. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Kabupaten Ketapang, Martin Rantan menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Ketapang periode 2021 - 2024, Kamis 8 April 2021 di Pendopo Bupati. 

Dalam kesempatannya, Martin menyampaikan bahwa Pemda Ketapang menaruh harapan besar pengusaha muda di Ketapang bisa tumbuh dan berkembang dengan pantang menyerah, serta mempunyai jiwa entrepreneurship.

Menurut Martin, pengusaha mempunyai kemampuan dan kapasitas yang luar biasa. Kemudian mempunyai talenta yang berbeda dari orang-orang biasa. 

"Kemampuan tidak diragukan lagi. Kalau orang-orang yang sudah menjadi pengusaha bisa terjun ke dunia politik, bahkan bisa duduk di legislatif," kata Martin.

Baca juga: Asisten II Setda Ketapang Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Pemenuhan Hak Anak

Kepada para pengusaha muda yang ada di Ketapang, orang nomor satu di Ketapang itu berpesan beberapa hal. Diantaranya membekali diri dengan pengetahuan, keterampilan dan perilaku.

"Selain tiga aspek tentang personality, saya akan sampaikan ada 5 hal yang perlu menjadi rambu-rambu bagi seorang pengusaha punya jiwa entrepreneurship. Lima point itu adalah manusia, modal, metode, mesin dan pemasaran," ujarnya.

Selain itu, Martin menegaskan pengusaha juga harus mempunyai semangat.  Karenanya, ia berharap HIPMI Ketapang bukan menjadi organisasi yang hanya kumpul-kumpul dan menjadi organisasi papan nama saja.

"Hari ini saya sudah batalkan semua kegiatan untuk menghadiri acara ini. Artinya saya menaruh harapan kepada kaula muda HIPMI guna melanjutkan pembangunan Ketapang untuk Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera. Jadilah mitra pemerintah yang baik" tuturnya.

Masih dikesempatan yang sama, Martin menyampaikan bahwa Kabupaten Ketapang saat ini tengah membangun food estate, satu rangkaian dengan pembangunan kawasan potensial cepat tumbuh.

"Dengan adanya pembangunan ini, maka ekonomi di Ketapang akan menjadi lebih baik. Karena jujur food estate ini mengedepankan sistem agro dengan melaksanakan budidaya pertanian untuk pengelolaan tanah daerah. Mudah-mudahan saudara yang dilantik bisa menggunakan peluang ini," pungkasnya. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved